Home » SD St Maria Goretti Kuatkan Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Polisi Cilik

SD St Maria Goretti Kuatkan Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Polisi Cilik

oleh Redaktur Ytknews

Sungailiat, YTKNews.id—-Dalam rangka merayakan kemerdekaan RI ke 78, Polres Bangka, khususnya Polantas Bangka Sungailiat menggelar seleksi polisi cilik di Aula Polres Sungailiat. Kegiatan ini diawali dengan adanya undangan yang disebar ke seluruh Sekolah Dasar baik sekolah dasar negeri maupun swasta sungailiat yang isinya seleksi pocil SD sederajat kecamatan Sungailiat dan Pemali.

Setelah menerima undangan tersebut sekolah menyambut dengan sangat antusias. Pasalnya, hal ini sangat relevan dengan Kurikulum Merdeka yang baru diterapkan di Sekolah Dasar Maria Goretti. Dalam cara pandang kurikulum merdeka, sekolah merupakan salah satu pilar terpenting dalam menumbuhkan dan mengembangkan pendidikan karakter generasi bangsa.

Dengan penuh semangat  siswa terpilih dari sekolah yang terdiri dari lima orang pada hari kamis pagi, pkl. 08.00 wib,menuju aula polres  dan diantar langsung oleh Kepsek SD Maria Goretti untuk di test bersama 120 orang siswa lainnya yang berasal dari berbagai sekolah negeri dan swasta.

Dalam sambutan acara pocil, Ps.Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Bangka, Aipda Dony Apryandi menegaskan juga bahwa,” kegiatan seperti ini sebaiknya harus direspon dengan baik, oleh sekolah-sekolah demi perkembangan mental dan moral anak Bangsa.” Hal inilah juga yang menjadi motivasi sekolah untuk terus dan akan tetap berpartisipasi dalam kegiatan yang berhubungan dengan Polisi Cilik .

Setelah menunggu cukup lama, seluruh siswa yang berjumlah 120 pendaftar di test oleh para polantas dengan begitu disiplin masuk ke ruangan, sepuluh–sepuluh sampai selesai dan diumuman hari itu juga.

Betapa gembiranya ,ketika waktu pengumuman tiba, dua orang siswa dari SD Maria Goretti disebutkan namanya bersama 33 siswa lainnya yg berasal dari sekolah yang berbeda, ternyata dari 120 pendaftar pocil, hanya 35 anak yang terpilih menjadi pocil sekolah dasar Kecamatan Sungailiat dan Pemali untuk ke depannya akan mengikuti berbagai kegiatan yang akan diadakan oleh Polres Bangka terkhusus kegiatan perayaan Kemerdekaan RI yang akan kita hadapi tidak lama lagi.

Semoga melalui kegiatan pocil ini, Siswa-siswi SD Maria Goretti sebagai peserta pendidikan karakter secara mental dan moral akan terus membentuk kepribadian diri sendiri untuk menjadi generasi bangsa yang handal. (Mar)

Kontributor : Siwi & Maria

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.