Home » Antusiasme dan Semangat Baru Peserta Didik SD St Theresia II

Antusiasme dan Semangat Baru Peserta Didik SD St Theresia II

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Awal tahun pelajaran 2023/2024 di SD St. Theresia II Pangkalpinang dipenuhi dengan antusiasme dan semangat baru dari peserta didik dan para guru, satu persatu peserta didik memasuki gerbang dengan senyuman dan langkah kaki yang begitu semangat disertai dengan senyum dan sapaan selamat pagi dari para guru.

Hari Senin 10 Juli 2023 itu terlihat sebagai hari yang berbeda.  Pasalnya, semua guru SD Santa Theresia II  berbaris di sebelah kiri dan kanan dekat gerbang sekolah. Mereka tampil berseragam Batik Kuning Yayasan Tunas Karya (YTK). Lantas, wajah para guru yang senyum sumringah itu menyambut peserta didik, satu persatu dari kelas  satu sampai enam.

Tepat pukul 07.00 peserta didik dan guru-guru serta karyawan berkumpul di lapangan upacara untuk melakukan apel pagi, cuaca yang yang mendung menyelimuti kegiatan tersebut. Kegiatan apel pagi diawali dengan perkenalan dari Bapak Heri Sutrisno, S.Pd selaku kepala sekolah di SD Santa Theresia II, kemudian beliau memberikan kata sambutan. Dalam kata sambutannya beliau berpesan kepada semua peserta didik, “Patuhi semua peraturan yang ada di sekolah ini dan selalulah menyapa semua guru baik itu guru kelasmu maupun guru-guru yang lain yang tidak mengajarmu saat bertemu di sekolah maupun di luar sekolah.”

Setelah kata sambutannya, kemudian kepala sekolah memperkenalkan satu persatu guru dan karyawan, para peserta didik begitu antusias memperhatikan dan mendengarkannya. Mereka sibuk melihat yang satu mana guru kelas saya, dan mereka ingin tahu sekali apakah ada guru baru atau karyawan baru di SD Santa Theresia II.

“Ini adalah awal yang baik bagi anak-anak di sekolah ini, semoga mereka tetap semangat dan senang menempuh pendidikan di sekolah ini”, ujar Heri Sutrisno, S.Pd.

“Senang rasanya bisa kembali sekolah seperti biasa lagi, seru karena kelas kami sekarang di lantai atas, dapat kelas yang baru,” ujar salah satu siswa kelas 5.

Kegiatan penyambutan siswa dan apel pagi di awal tahun pelajaran baru sudah selesai anak-anak kembali masuk ke kelas untuk melanjutkan pengenalan lingkungan sekolah bersama guru kelasnya masing-masing. (***)

Kontributor : Hendra

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.