Home » Begini Keseruan SD Yos Sudarso 1 Rayakan Hari Kemerdekaan

Begini Keseruan SD Yos Sudarso 1 Rayakan Hari Kemerdekaan

oleh Dwiky Natalia

Batam, YTKNews.id – SD Yos Sudarso 1 menggelar rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Indonesia pada 16 – 18 Agustus 2023. Salah satu rangkaian acara yang memeriahkan perayaan HUT RI kali ini ialah perlombaan antar kelas. Perlombaan itu dibagi menjadi dua bagian. Tanggal 16 Agustus 2023 adalah perlombaan babak penyisihan yang akan difinalkan pada tanggal 18 Agustus 2023. Setiap kelas mempersiapkan dua perlombaan. Untuk babak penyisihan,  lomba-lombanya pun beragam seperti lomba menyusun gelas, lomba bola kardus, lomba estafet sarung, memasukkan paku berbarengan ke dalam botol, lomba Estafet gelas menggunakan balon dan lomba estafet tepung.

Perlombaan merayakan HUT kemerdekaan merupakan acara rutin setiap tahun yang diadakan di SD Yos Sudarso. Tujuan diadakan perlombaan ini selain memeriahkan HUT RI juga untuk membangun kerja sama dan sportivitas siswa. Di acara ini tidak hanya murid saja yang antusias, guru-guru pun tak kalah semangatnya.

Rangkaian acara selanjutnya di tanggal 17 Agustus 2023, siswa – siswi mengadakan upacara. Kali ini SD Yos Sudarso1 mendapat tugas menjadi paduan suara. Petugas merupakan gabungan dari siswa siswi kelas IV, V dan VI terpilih. Pembina upacara kali ini dipimpin langsung oleh ketua Yayasan Tunas Karya yaitu RD. Servasius Samuel, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Tanggal 18 Agustus 2023 perlombaan masih berlangsung. Kali ini perlombaan babak final untuk mencari pemenang lomba pada tiap kelas dibabak penyisihan lalu. Riuh dan gaduh terasa di lapangan tengah SD Yos Sudarso 1 ini. Murid dan guru berbaur menjadi satu untuk memberi semangat para peserta lomba. Di sela-sela perlombaan Miss Erli Kasna Br Sembiring mengatakan “ Acara ini sangat baik, berjalan dengan baik, anak-anak juga merasa senang dan atusias. Perlombaanya pun beragam. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi.”

Waktu pun menunjukan pukul 10.30. Semua perlombaan pun sudah selesai. Para siswa kembali ke rumah masing-masing dengan sejuta cerita dan tawa mereka  tentang betapa serunya perayaan HUT Indonesia tahun ini. (Dwi)

Kontributor : Vivi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.