Home » Komunitas Sekolah Regina Pacis Jadi Tempat Pertama Safari Pengurus YTK

Komunitas Sekolah Regina Pacis Jadi Tempat Pertama Safari Pengurus YTK

oleh Yosephine Fahira

Tanjungpandan, YTKNews.id —Sejauh mana perjalanan kita? Itulah pertanyaan reflektif yang dilayangkan oleh Alberthus Christian, AMA.Pd. Pertanyaan ini ingin mendapat jawabnya dari insan Yayasan Tunas Karya (YTK) di Belitung, tepatnya kota Tanjungpandan dan Manggar.

Hari itu, 30 Agustus 2023, keluarga besar Regina Pacis Belitung menjadi wilayah pertama untuk mengawali safari pengurus dan Kepala Divisi YTK. Pengurus hadir lengkap, RD Servasius Samuel sebagai ketua YTK, Alberthus Christian sebagai Sekretaris YTK, RD Yudi Kistianto sebagai bendarara YTK. Ditambah tiga orang anggota Pengurus YTK, RD Stefanus Tomeng, Siprianus S, dan Adrick Bernardy. Tidak hanya para pengurus, Tetapi juga hadir Bi Lie (Kadiv Harta Benda dan Keuangan YTK) dan Kritiawab sebagai Kadiv SDM dan Personalia YTK.

Momen ini, diawali dengan perkenalan pegawai oleh Sr.M.Ancilla, FCh, S.Pd. Dalam perkenalan itu. “Kita diberi kesempatan sangat baik dan istimewa bisa berjumpa bersama,” ungkap Suster yang juga Kepala SMP Regina Pacis ini. Menurut Suster Ancilla, total peserta yang hadir 38 orang. “Semoga pertemuan ini memabawa terang, kejelasan, kebahagian dan akhirmnya menumbukan rasa memiliki. Sudah ada rasa itu tetapi lebih diperdalam lagi,” imbuh Suster,

Lantas, perkenalan Pengurus dan Kepala Divisi YTK dipaparkan oleh Anggota Pengurus YTK, Adrick Bernardy. Uniknya mantan kepala SMA St Maria Tanjungpinang ini begitu luwes dan penujh candaan dalam memperkenalkan pengurus YTK.

Tentu banyak dari insan YTK yang bertanya mengapa ada safari? Hal ini dijawab ketua YTK, RD Servasius Samuel dalam kata pengantarnya. “Sudah lama kami tidak berkunjung. Kesempatan kita berkunjung. Kita memberi slip gaji, tetapi apakah orang yg menerima slip gaji itu, bahagia, atau tidak?” ungkap Romo Samuel.

Maka, kesempatan ini menurut Romo Samuel, adalah kesempatan berkunjung sebagai saudara. “Selaian itu sebagai kesempatan sambung rasa. Moto kita,: rasa, pikiran dan energi. Saatnya kita bicara dari hati ke hati. Ada yang berbicara, kami mendengarkan. Supaya kita tetap berada di satu jalur,” jelas Ketua YTK.

Romo Sam juga menyinggung, agenda para pengurus dan kepala divisi ke Belitung adalah membahas tentang kemajuan dan keuangan sekolah.

RD. Servasius Samuel, S.Psi., M.Psi.,Psikolog selaku ketua Yayasan Tunas Karya mengatakan bahwa “ mulai tahun ini program safari berkunjung ke sekolah-sekolah akan lebih di lakukan rutin setia tahunnya”. (Sas/sfn)

para guru dan pegawai sedang menyanyikan mars YTK

Kontributor : Yosephine

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.