Home » Sosok Yang Dinantikan di Komunitas Santu Yusuf Ini, Jadi Pembina Upacara HUT RI KE-78

Sosok Yang Dinantikan di Komunitas Santu Yusuf Ini, Jadi Pembina Upacara HUT RI KE-78

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai, YTKNews.id—Kamis pagi itu, Peserta Didik kelas 4, 5, dan 6 beserta seluruh guru dan pegawai SD Santu Yusuf menghadiri Upacara Bendera bersama Komunitas TK, SMP, dan SMA dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78 tahun.

Hal ini rutin untuk tiap tahun. Dan lazimnya, setiap tahun, upacara itu terjadi di lapangan SMA Santo Yusup. Namun ada hal yang membuat berbeda. Pasalnya, tahun ini adalah yang menjadi Pembina Upacaranya yaitu salah seorang dari Pengurus Yayasan Tunas Karya dimana tempat Komunitas Santu Yusuf bernaung.

Sosok Pembina Upacara tersebut tak lain dan tak bukan adalah Pak Siprianus Suryadireja, S.Ag. yang secara khusus datang dari Tanjungpinang ke Karimun untuk menjadi Pembina Upacara di Komunitas Sekolah Santu Yusuf.

Dalam amanat upacara HUT RI tersebut, beliau menyampaikan bahwa sumber daya manusia untuk ke depannya harus bersaing dengan robot, maka tema yang diusung pada tahun ini dalam menyambut Dirgahayu Republik Indonesia adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Pesan amanat yang disampaikan beliau singkat namun sangat mengesankan dan memiliki makna yang dalam bagi siapapun yang mendengarnya.

Cuaca yang kadang panas, kadang mendung tidak menyurutkan semangat peserta upacara untuk mengikuti upacara hingga selesai, begitu juga dengan Pak Sipri,  yang begitu selesai, turun dari podium dan berjalan ke depan untuk menyalami Pemimpin Upacara yang hari itu dipimpin oleh Valeksiano Sidjabat, salah seorang Peserta Didik kelas XI MIPA yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua OSIS SMA Santo Yusup. (***)

Reporter : SriBudiarti23i  Wahyuni

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.