Home » Pengurus YTK Disambut dengan Barongsai dan Campak di Komunitas Mentok-Parittiga

Pengurus YTK Disambut dengan Barongsai dan Campak di Komunitas Mentok-Parittiga

oleh Suwito

Atraksi barongsai dan persembahan Tari Campak Bangka Belitung membuka kegiatan Safari Pengurus Yayasan Tunas Karya di Bangka Barat (Parittiga dan Mentok) pada 5 September 2023. Kegiatan perdana yang mempertemukan pengurus YTK dengan formasi lengkap bersama guru dan tenaga kependidikan TK,SD, SMP Santo Hilarius dan Santa Maria pada 1 tempat ini berlangsung di aula SD Santa Maria Mentok.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore tersebut merupakan agenda pengurus Yayasan Tunas Karya untuk memperkuat rasa persaudaraan sebagai pegawai di YTK. Kegiatan yang diikuti 76 peserta dari sekolah di bawah naungan YTK di wilayah Bangka Barat yakni Mentok dan Parittiga ini juga ingin menguatkan rasa menjadi bagian dari YTK.

“Pertemuan ini memberikan wadah untuk bapak ibu guru dan pegawai menyampaikan aspirasinya sehingga bisa didengar dan benar-benar menjadi bagian dari YTK,” ujar Ketua Pengurusu YTK,RD Sevarsius Samuel,S.Psi,M.Psi, Psikolog dalam sambutannya.

Dendang Campak dari Peserta Didik menyambut pengurus YTK

Dalam kegiatan tersebut, pengurus YTK juga tidak hanya menyampaikan perkembangan sekolah dan keuangan, tetapi juga membuka wadah untuk berkeluh kesah, berdiskusi tentang masalah sekolah, dan sebagainya. Beberapa permasalahan yang muncul dan mendapatkan pencerahan diantaranya mengenai DP3 pegawai, permasalahan tunggakan uang sekolah, sertifikasi guru, dan sebagainya.

“Sekolah dan organisasi akan maju kita kita menjalin dengan baik komunikasi antar sesama maupun yang di atas kita,” pungkas Romo Samuel.

Ketua Pengurus YTK itu juga mengharapkan setiap insan dalam YTK dapat menumbuhkan kreatifitas dan inovasi untuk pelayanan yang unggul dan memerdekakan.

“Tentu hal ini selaras dengan perkembangan yayasan kita yang sudah memasuki tahun ke 65 dan keuskupan Pangkalpinang yang sudah berusia 100 tahun. Perjalanan yang tidak mudah dan harus tetap kita jaga!” tandasnya di akhir sesi safari.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.