Home » SD Santa Maria Mentok Raih Kemenangan di Home Tournament Karate Festival Perguruan Karate Inpres Bangka Barat

SD Santa Maria Mentok Raih Kemenangan di Home Tournament Karate Festival Perguruan Karate Inpres Bangka Barat

oleh Suwito

Perguruan Karate Inpres Babar menyelenggarakan Home Tournament Karate Festival pada 6 September 2023. Dua bintang muda karate, Wistia dan Nilam dari SD Santa Maria Mentok, meraih prestasi cemerlang dalam kompetisi tersebut. Turnamen ini diselenggarakan di salah satu sekolah di Mentok,Bangka Barat dan berlangsung selama dua hari, dengan peserta yang datang dari berbagai daerah, termasuk Mentok dan Pangkalpinang.

Turnamen karate yang digelar di bawah naungan Forki Babar (Federasi Olahraga Karate Indonesia Bangka Barat) ini menjadi wadah bagi para peserta muda untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam seni bela diri yang begitu disiplin. Dengan semangat yang tinggi, Wistia dan Nilam berhasil menorehkan prestasi luar biasa dalam kategori yang berbeda.

Walau baru pertama kalinya mengikuti ajang ini, Wistia yang baru saja naik ke kelas 4 ini berhasil memperoleh gelar juara kedua. Selain itu, dia juga berhasil memenangkan medali perunggu dalam kategori kata perorangan dan kategori kata beregu. Prestasinya yang cemerlang mengukuhkan posisinya sebagai salah satu karateka berpotensi besar di daerah tersebut.

Wistia dan Nilam bersama orang tua

Kakak kelasnya, Nilam, juga menunjukkan kehebatannya di lapangan dengan meraih gelar juara ketiga dalam kategori kata beregu. Selain itu, dia juga berhasil meraih peringkat ketiga dalam kategori komite. Nilam telah membuktikan bahwa latihan kerasnya dan dedikasi yang tinggi dalam seni bela diri karate telah membuahkan hasil yang membanggakan.

“Prestasi yang diraih oleh Wistia dan Nilam adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras mereka. Juga berkat dukungan dari para orang tua dan juga dukungan dari pihak sekolah. Mereka adalah contoh teladan bagi para atlet muda di Bangka Barat, dan kami sangat bangga dengan pencapaian mereka,” ujar Martinus Adi, Pelatih Ekskul Karate di SD Santa Maria Mentok.

Selain Wistia dan Nilam, turnamen ini juga menjadi wadah bagi para atlet muda lainnya untuk bersaing dan mengasah kemampuan mereka dalam seni bela diri karate. Semua peserta dan tim pelatih patut berbangga dengan semangat persaingan yang sehat dan semangat sportivitas yang terpancar sepanjang turnamen.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.