Home » Sehat Bersama SMP St. Yusuf dengan SKJ Pelajar 2023

Sehat Bersama SMP St. Yusuf dengan SKJ Pelajar 2023

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai Karimun, YTKNews.id — Pagi itu di lapangan SMP St. Yusuf terlihat kegiatan yang berbeda dari biasanya. Setelah sekian lama tidak pernah mengadakan senam karena Covid19, kamis pagi siswa-siswi SMP St. Yusuf berbaris rapi untuk melakukan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar 2023. Hal ini merupakan salah satu komponen yang mendukung peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah diantaranya faktor kesehatan warga sekolah (Peserta Didik, Kepala Sekolah, Guru, dan Penjaga Sekolah)

Untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran pada seluruh komponen serta untuk mengembangkan bakat dan melatih siswa dalam berolahraga. Salah satu program sekolah dalam peningkatan kesehatan adalah melakukan senam bersama sekali dalam setiap bulan yaitu pada minggu terakhir. Selain itu, senam juga dipelajari siswa dalam pelajaran Penjasorkes, tetapi tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan setiap minggu.

Dalam pelaksanaan program ini, Aloysia Reni Setyawati, S.Pd selaku Pembina OSIS dengan semangat memberikan arahan dan membimbing peserta didik untuk melaksanakan senam pagi, yaitu melatih beberapa pengurus OSIS untuk memberikan contoh kepada rekan-rekannya yang lain saat pelaksanaan senam bersama. Hal  ini selain membiasakan berolahraga juga mendidik peserta lebih disiplin dalam pembelajaran.

Secara bertahap kegiatan ini akan melibatkan seluruh komponen sekolah, sehingga peserta didik, guru dan pimpinan sekolah terlibat aktif dalam kegiatan dan tentu saja memperoleh manfaat badan sehat. Saat pelaksanaan peserta didik beserta para guru dan karyawan dengan semangat mengikuti SKJ tersebut.

Kepala SMP Santo Yusup Theresia Sulastri mengatakan bahwa senam itu memang wajib diikuti seluruh siswa di dan guru serta karyawan di sekolah. Menurut dia, selain melatih siswa agar menyukai olahraga senam, juga sebagai kegiatan positif yang bisa menyehatkan badan. Juga karena hari Sabtu tidak ada lagi Kegiatan Balajar Mengajar maka kegiatan senam dilaksanakan pada hari Kamis yaitu pada minggu terakhir. Sepanjang minggu kita sudah lelah olah pikiran, jadi perlu juga olahraga biar seimbang.

Ia juga menambahkan bahwa olahraga senam memang terus dikembangkan agar semua anak mulai dari kelas 7-9 harus mampu mengikuti gerakan Senam SKJ  Pelajar 2023 . “Mereka senang dengan olahraga ini, ya terkadang siswa melakukan senamnya sambil bercanda itu masih wajar namanya juga anak-anak,” katanya.(In)

Kontributor : Alfrida Sinnong Lallo

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.