Home » Siswa SD Santa Maria Mentok Ini Sabet Prestasi Gemilang di Lomba Baca Puisi Tingkat Provinsi

Siswa SD Santa Maria Mentok Ini Sabet Prestasi Gemilang di Lomba Baca Puisi Tingkat Provinsi

oleh Suwito

Kebanggaan kembali datang atas capaian prestasi peserta didik SD Santa Maria Mentok. Dalam rangka Bulan Bahasa, Abigail Cordelia berhasil meraih prestasi membanggakan pada Lomba Baca Puisi tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diadakan pada tanggal 24 Oktober 2023 di Hotel Cordela Pangkalpinang.

Abigail, dengan penuh semangat dan bakat sastranya, berhasil memenangkan posisi peserta terbaik ke-8 dalam kompetisi yang sangat ketat ini. Dalam final yang dihadiri oleh 40 finalis terbaik, Abigail tampil gemilang dan memukau para penonton serta juri dengan penampilan baca puisinya yang penuh makna dan emosi. Pada lomba yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung tersebut, Abigail membawakan 2 puisi yang berjudul Ibuk karya Yan Megawandi dan Mars karya Abhinaya Putri Jamela.

Keberhasilan Abigail ini bukan tanpa perjuangan. Sebelum mencapai babak final, Abigail melalui tahap penyisihan yang berlangsung secara daring, bersaing dengan 165 peserta dari seluruh Kepulauan Bangka Belitung. Dengan kecermatan dan bakat sastra yang luar biasa, Abigail berhasil mencuri hati juri dalam setiap penampilannya.

“Saya sangat bahagia dan bangga atas pencapaian ini. Ini adalah buah dari kerja keras, semangat, dan cinta Abaigail terhadap dunia bahasa dan sastra. Terima kasih atas bimbingan guru dan orang tua,” ujar Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria Mentok.

Menerima Hadiah dari Kantor Bahasa Kepulauan Babel

Prestasi Abigail di lomba baca puisi ini menjadi inspirasi bagi seluruh siswa dan komunitas sekolahnya, dan membuktikan bahwa bakat dan dedikasi seorang siswa dapat membawa mereka meraih prestasi yang gemilang di tingkat provinsi. Selamat Abigail Cordelia HY, teruslah berkarya dan menginspirasi!

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.