Home » Peringatan Hari Pangan Sedunia, TK Bernadeth Tanjungpinang Mengadakan Bazar

Peringatan Hari Pangan Sedunia, TK Bernadeth Tanjungpinang Mengadakan Bazar

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Memperingati Hari Pangan Sedunia, Senin, 16 Oktober 2023 TK Santa Bernadeth Tanjungpinang mengadakan kegiatan bazar disekolah.

Kegiatan bazar kali ini tak hanya diikuti oleh guru, melainkan juga orang tua. Para orang tua murid ikut serta menyiapkan bazar tersebut dari rumah dan menjualnya di sekolah. Menu bazar yang dijual antara lain ada nasi bakar, tahu tempe bacem, roti bakar, lolipop, kripik ubi, kue pie, susu kedelai, bihun goreng, dan mpempek.

Kegiatan bazar hari Pangan sedunia kali ini  mengusung tema “Pertanian, penyedia pangan bagi semua” dan  inspirasi Injil Mathius 25:35 “Ketika aku, lapar, kamu memberi aku makan”. Tema ini mengajak seluruh umat Katolik dan masyarakat luas untuk menghargai petani, buruh tani serta tanaman pangan dan lahan pertanian sebagai penghasil bahan pangan. Dengan mengangkat tema ini orang tua dan anak-anak diajak untuk mengolah bahan pangan yang ada dan menjual hasil olahan kepada warga dilingkungan sekolah.

Tak hanya itu, anak-anak TK Bernadeth juga dilibatkan untuk menjual produk yang sudah dibuat oleh orang tuanya dan juga orang tua yang lain dilibatkan dengan cara membeli hasil olahan tersebut. Kegiatan bazar kali ini tentunya disenangi oleh anak-anak maupun orang tua, pasalnya mereka bisa memilih makanan yang akan mereka beli. Anak-anak pun dengan antusias memilih makanan yang mereka sukai.

Komite sekolah dr. Juvanny mengungkapkan ada yang berbeda pada kegiatan bazar kali ini walaupun bazar hari pangan dilaksanakan pada hari kerja dan orang tua tidak semua dapat hadir namun makanan yang dijual ludes terjual. “Luar biasa,” kata Vanny.

Sarah Wahyuningsih selaku kepala TK Bernadeth juga mengatakan jika hari pangan kali ini memang sedikit berbeda, walaupun dilaksanakan saat orang tua sedang bekerja, namun tidak mengurangi tujuan dari bazar yaitu mengajarkan kepada anak-anak untuk menghargai makanan dan dapat berbagi kepada sesama.(mil)

Kontributor: Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.