Home » Begini Konsep Baru SD Yos Sudarso 1 Rayakan Bulan Kitab Suci Nasional 2023

Begini Konsep Baru SD Yos Sudarso 1 Rayakan Bulan Kitab Suci Nasional 2023

oleh Dwiky Natalia

Batam, YTKNews.id – Dalam rangka menyambut Bulan Kitab Suci 2023, SD Yos Sudarso 1 Batam mengadakan kegiatan dan perlombaan yang di luar dari kebiasaan. Bila setiap tahunnya selalu ada kegiatan renungan dan pendalaman iman bagi yang beragama Katolik dari tim Pastoral SD Yos Sudarso 1 Batam, untuk bulan September 2023 kali ini konsep kegiatan ditambah perlombaan bertutur kitab suci dan bernyanyi lagu-lagu Rohani.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jenjang mulai dari kelas I-III untuk lomba bernyanyi lagu-lagu rohani dan kelas IV-VI untuk lomba bertutur kitab suci. Kegiatan ini juga ditayangkan secara live di Facebook & Instragram sekolah SD Yos Sudarso 1 Batam. Menariknya, perlombaan ini juga boleh diikuti oleh semua siswa-siswi tanpa terkecuali walaupun berbeda agama. Hal ini tentu menunjukkan sikap tenggang rasa, menghargai dan menghormati yang menjadikan semua warga SD Yos Sudarso 1 Batam hidup harmonis dan rukun.

Kegiatan Bulan Kitab Suci ini diselenggarakan selama dua hari. Tanggal 21 September 2023 adalah tahapan seleksi peserta, sedangkan babak final dilakukan pada tanggal 22 September 2023 di perpustakaan SD Yos Sudarso 1 Batam. Dewan juri pada perlombaan kali ini bukan hanya berasal dari guru SD Yos Sudarso 1 Batam saja, melainkan juga dari para guru yang telah pensiun namun memiliki keahlian khusus di bidang tarik suara dan tata bahasa.

Lagu Rohani yang dilombakan adalah lagu Anak Bungsu Pergi ke Negeri Orang sebagai lagu wajib, dan lagu pilihan yang terdiri dari Baca Kitab Suci, Yesus Pokok, Yesus Sayang Padaku, Jalan Serta Yesus, Selamat Pagi Bapa, Dari Terbit Matahari, Kumau Cinta  Yesus, Di Doa Ibuku Namaku Disebut. Untuk lomba bertutur kitab suci, materi diambil dari Kitab Yunus. Orangtua tampak sangat antusias dengan lomba ini. Hal ini tampak dari harapan mereka yang menginginkan  kegiatan perlombaan sejenis hendaknya sering dilakukan untuk mengasah bakat anak-anak dan mencari bibit-bibit baru.

Penulis : Mora Simarmata

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.