Home » Hari Pahlawan, SMP Santa Maria Mentok Merayakan dengan Jalan Santai Unik

Hari Pahlawan, SMP Santa Maria Mentok Merayakan dengan Jalan Santai Unik

oleh Suwito

Dalam semangat memperingati Hari Pahlawan, SMP Santa Maria Mentok menciptakan momen tak terlupakan dengan sebuah acara jalan santai yang tak biasa. Suasana pagi itu, 10 November 2023, seluruh siswa, guru, dan karyawan berkumpul untuk apel penghormatan yang diisi dengan pidato inspiratif dari Miss Monika Yunio, S. Pd. Bertema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” pidato itu membangkitkan semangat patriotisme di antara para siswa.

Pengumpulan sampah.

Kemudian, acara mencapai puncaknya dengan jalan santai yang mengubah rutinitas biasa menjadi pengalaman luar biasa. Siswa-siswi tidak hanya menyusuri jalan, tetapi juga membersihkannya dari sampah, sambil merdu menyanyikan lagu-lagu nasional. Letisia Pare, S. Pd, Kepala SMP Santa Maria Mentok, memberikan motivasi ekstra dengan menjanjikan hadiah untuk mereka yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak.

Apel Memaknai Hari Pahlawan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar jalan santai, melainkan bentuk nyata dari solidaritas, kebersamaan, dan tanggung jawab terhadap lingkungan. Harapannya, para siswa tidak hanya merayakan pahlawan masa lalu, tetapi juga menjadi pahlawan masa kini yang peduli akan masa depan bangsa,” ujar Letisia.
#HumasSMPStMariaMentok

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.