Home » Kemeriahan Gebyar Hari Anak Nasional Kecamatan Koba

Kemeriahan Gebyar Hari Anak Nasional Kecamatan Koba

oleh humas YTK

Koba, YTKNews.id – Bulan Juli merupakan bulan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39, tahun 2023 ini tema HAN ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”

Kegiatan puncak HAN yang diadakan oleh Kecamatan Koba dengan tema “Gebyar Hari Anak Nasional Kecamatan Koba” dillaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2023 di Gedung Serba Guna Baypass .

Kegiatan ini diikuti oleh semua Lembaga Taman Kanak-Kanak atau PAUD yang berada di kecamatan koba yang berjumlah 26 Lembaga termasuk TK Xaverius.

Kegiatan Hari Anak Nasional ini diisi dengan berbagai macam kegiatan perlombaan mulai dari kegiatan lomba senam “Aku Anak PAUD Indonesia” untuk anak dan orangtua serta kegiatan lomba membuat makanan sehat menu Ibu Efa Algafry selaku istri Bupati Bangka Tengah.

Kegiatan ini diikuti sekitar 380 peserta dari kalangan orangtua, anak dan guru se kecamatan Koba. Kegiatan ini dimulai dengan kegiatan menerbangkan balon bersama Bupati dan Istri, Ibu Camat dan Ketua Kapolres Bangka Tengah.

Setelah kegiatan menerbangkan balon, semua peserta bersama masuk kedalam Gedung Serba Guna untuk mengikuti rangkaian kegiatan perlombaan, kegiatan perlombaan dibuka oleh Camat kecamatan Koba.

“Saya  Berharap kegiatan Gebyar Anak ini setiap tahun tetap dilaksanakan bahkan bisa dibuat sebagai agenda terjadwal,” kata ibu Ema Febriyarti, S.STP selaku Camat Kecamatan Koba.

TK Xaverius mengutus satu regu anak yang terdiri dari enam anak untuk mengikuti lomba senam , satu regu orangtua terdiri dari enam orangtua untuk mengikuti lomba senam dan satu regu terdiri dari tiga orangtua dan tiga guru untuk mengikuti lomba membuat makanan sehat.

Untuk kegiatan lomba senam anak TK Xaverius mendapat nomor enam, lomba senam orangtua mendapat nomor enam dan lomba membuat makanan sehat mendapat nomor 13. Segala persiapan sudah disiapkan dengan baik walaupun persiapan Latihan hanya empat hari.

Kegiatan lomba dilaksanakan secara bersama, baik kegiatan lomba senam maupun membuat makanan sehat, anak-anak TK Xaverius maupun orangtua sudah menampilkan semaksimal mungkin, terlihat dari anak-anak menampilkan senam dengan gerakan yang seragam dan dengan senyuman yang manis.

Ketika kegiatan lomba sudah selesai dilaksanakan, dari panitia juga sudah menyiapkan doorprize untuk membuat suasana lebih seru dan memberi waktu kepada tim juri untuk melakukan penilaian.

Hadiah doorprize yang diberikan pun bervariasi untuk kalangan anak berupa perlengkapan sekolah dan sepeda selain itu hadiah doorprize untuk kalangan orgtua juga tidak kalah menarik yaitu peralatan rumah tangga dan untuk kalangan guru berupa 1 Unit Motor Listrik.

Tiba waktunya untuk pengumuman, semua anak dan orangtua berkumpul bersama untuk mendengarkan pengumuman seputaran lomba. Ketika Pembawa Acara menyebutkan nama-nama Lembaga yang juara dalam kegiatan Lomba ternyata untuk kategori lomba senam anak, TK Xaverius mendapatkan Juara 3. Hadiah yang didapatkan dalam kegiatan lomba ini berupa piala, piagam penghargaan dan kado yang didalamnya terdapat 6 set mug Karakter.

Kontributor : Febriana Vini Yesila,S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.