Home » Memukau! SMP Santa Maria Mentok Menghipnotis Warga Mentok dalam Karnaval Budaya!

Memukau! SMP Santa Maria Mentok Menghipnotis Warga Mentok dalam Karnaval Budaya!

oleh Suwito

SMP Santa Maria Mentok kembali berkiprah gemilang. Kali ini dalam karnaval HUT kota Mentok ke-289 pada 28 Oktober lalu, tim karnaval SMP Santa Maria berhasil menarik perhatian dengan tema unik ‘Thong Ngin Fan Ngin Jit Jong!’ yang menggambarkan keharmonisan budaya Tionghoa dan Melayu. Dalam atraksi yang memukau, mereka membawa replika Thai Se Ja, kapal, tudung nganggung, serta miniatur Masjid Jami dan kelenteng Kong Fuk Miao. Dalam penampilannya SMP yang terkenal krearif tersebut menggabungkan tradisi sembahyang rebut dan nganggung.

SMP Santa Maria Mentok berhasil memperlihatkan bahwa perbedaan budaya bisa hidup berdampingan secara harmonis, sebagaimana masjid Jami dan kelenteng Kong Fuk Miao yang berdiri berdampingan. Dengan semangat tinggi, siswa, guru, komite, dan orang tua turut berpartisipasi dalam karnaval budaya, menyajikan tarian unik yang memadukan elemen Tionghoa dan Melayu.

“Persiapannya sudah cukup matang. Dari sebulan lalu kami bahu membahu mempersiapkan properti dan berlatih,” ujar Riko Zulkarnain, Guru Seni SMP Santa Maria yang menjadi koordinator tim karnaval.

Penampilan yang atraktif disuguhkan

Hasilnya, SMP Santa Maria Mentok meraih juara harapan 1 di antara peserta yang beragam. Karnaval ini tidak hanya merayakan ulang tahun kota, tetapi juga menjadi wadah untuk mempromosikan keberagaman budaya yang membanggakan daerah ini. #HumasSmpStMariaMuntok”

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.