Home » Selalu Menginspirasi, Ini yang Dilakukan SD Santa Maria untuk Kampanye Pangan Sehat

Selalu Menginspirasi, Ini yang Dilakukan SD Santa Maria untuk Kampanye Pangan Sehat

oleh Suwito

Mentok-YTKNews.id- Sebagai lembaga pendidikan yang terkenal akan komitmennya terhadap kualitas pendidikan dan kesejahteraan siswa, SD Santa Maria Mentok telah meluncurkan kampanye pangan dan jajanan sehat yang menginspirasi sekolah-sekolah di sekitarnya. Kampanye ini merupakan rangkaian program yang disusun sekolah favorit di Mentok itu setelah dinobatkan sebagai sekolah dengan kantin sehat. Program ini melibatkan beberapa guru yang telah dilatih menjadi kader pangan sehat sekolah. Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat dan pentingnya makanan sehat kepada peserta didik, orang tua, guru, petugas kantin, serta seluruh staf pegawai di sekolah mereka.

“Kami sangat bersemangat untuk menjadi pelopor dalam kampanye pangan dan jajanan sehat ini. Kesehatan siswa dan lingkungan sekolah adalah prioritas utama kami. Kami berharap bahwa dengan inisiatif ini, kita dapat menciptakan generasi yang lebih sadar akan makanan sehat dan memiliki pola hidup sehat,” pungkas Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria Mentok.

Kampanye ini telah dimulai sejak 24 Oktober 2023 lalu dan akan berlangsung hingga awal November. Selama periode ini, guru-guru yang terlibat dalam kampanye ini telah mengadakan berbagai kegiatan edukasi, termasuk workshop, seminar, dan kegiatan praktik langsung yang berfokus pada pangan dan jajanan sehat. Kader pangan sehat yang terdiri dari guru dan perwakilan siswa ini, berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan pihak sekolah lain di sekitar SD Santa Maria, seperti SMP dan TK Santa Maria, dengan harapan bahwa pendidikan tentang makanan sehat akan mendapatkan perhatian lebih besar.

Kampanye guru SD Santa Maria kepada peserta didik di SMP Santa Maria

Rencananya, SD Santa Maria juga akan mengimbas ke sekolah lain di daerah sekitarnya, untuk memperluas dampak positif dari kampanye ini dan mewujudkan visi bersama tentang kesehatan dan pendidikan yang berkualitas. Kegiatan ini juga terpantau terus oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat dan BPOM  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penyembaran media afirmasi di lingkungan TK Santa Maria, diserahkan langsung kepada kepala TK Santa Maria

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.