Home » Wow! Ada Artis dalam Pementasan Drama Musikal SMAKYS ?

Wow! Ada Artis dalam Pementasan Drama Musikal SMAKYS ?

oleh Dwiky Natalia

Batam, YTKNews.id-Ada sosok istimewa yang hadir dalam salah satu acara tahunan yang diadakan SMAKYS pada Jumat 5 April 2024 lalu. Seorang pemain sinetron Dunia Terbalik yang akrab disapa Bos Idan, hadir dalam pementasan drama musical yang diadakan SMAK Yos Sudarso dalam rangka merayakan Hari Film Nasional.

Diselenggarakan di GOR Yos Sudarso, pementasan berjudul Movie Under The Stars yang dimulai pukul 18.00 itu dipadati banyak penonton. Tidak hanya siswa, tampak orang tua murid dan masyarakat umum turut menyaksikan penampilan siswa-siswi SMAKYS di bidang seni peran tersebut. Salah satu penonton istimewa yang hadir adalah Asep Suhendar atau dikenal dengan julukan Bos Idan. Aktor yang terkenal lewat sinetron Dunia Terbalik yang tayang di RCTI ini hadir sebagai salah satu tamu undangan.

Bos Idan “Dunia Terbalik”

Ia tampak terharu saat menyampaikan sambutannya di hadapan penonton. “Saya sangat mengapresiasi tujuan penyelenggaraan acara ini. Selain untuk merayakan Hari Film  Nasional yang jatuh pada 30 Maret, tentu bisa sekaligus kita rayakan Hari Teater Nasional yang lahir 3 hari sebelum hari Film, yaitu 27 Maret,” ujar Bos Idan membuka sambutannya. “Sungguh sebuah kebanggaan tersendiri untuk saya, dapat hadir di tengah siswa-siswi SMAK Yos Sudarso,” tambahnya lagi.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMAK Yos Sudarso, Sumiyati, S.Pd.,M.M. Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak, terutama para sponsor karena membantu sekolah untuk dapat memfasilitasi bakat dan minat siswa-siswi. “Acara ini terselenggara atas dukungan berbagai pihak. Para siswa juga memiliki semangat yang sangat luar biasa dan membanggakan.” Selain itu kehadiran Bos Idan yang merupakan seorang actor tentu dapat melecut semangat para siswa untuk terus mendalami dunia seni peran. “Kehadiran Bos Idan menjadi hal Istimewa bagi kami karena sangat membanggakan mengetahui siswa-siswi kami dapat tampil disaksikan oleh aktor ternama Indonesia,” tambahnya.

Selain pementasan, dalam acara ini juga disajikan labirin yang berisi kisah dan latar belakang tentang para pemain. Pengunjung yang ingin memahami karakter cast yang memerankan cerita dapat mencarinya di labirin yang disediakan.

Ungkapan kekaguman pun disampaikan oleh orang tua murid, Lidya, yang hadir malam itu. “Saya sangat salut dan kagum dengan kemampuan siswa-siswi SMAKYS. Apa yang mereka suguhkan sungguh luar biasa,” ungkapnya. Banyak orang tua mengungkapkan kekaguman dan harapannya agar bakat dan potensi para siswa ini terus diasah dan sekolah mampu mewadahi hingga anak-anak ini kelak dapat terjun ke dunia seni peran dengan lebih profesional.

Penulis : Dwiky Natalia

Anda mungkin juga suka