Home » Wakil Bupati Bangka Barat Takjub, Murid SMP St Maria Adakan Even Berkelas

Wakil Bupati Bangka Barat Takjub, Murid SMP St Maria Adakan Even Berkelas

oleh Redaktur Ytknews

Mentok, YTKNews.id—Sekolah ini sekolah juara. Sekolah ini, lumbungnya prestasi, kreativitas dan seni. Inilah narasi apa adanya tentang Sekolah Santa Maria di Ibukota Kabupaten Bangka Barat. Pengakuan ini, terungkap ketika Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE memberikan pujiannya kepada SMP Santa Maria yang bisa mengadakan sebuah event berkelas, yang diberi tajuk SMART FAIR ini.

“Saya hanya mau mengataka bahwa anak-anak SMP Santa Maria, kalian begitu luar biasa. Bisa melakukan hal sebesar ini dari tangan-tangan mungil kalian,” puji Bong Ming Ming.

Wakil Bupati di kabupaten yang berjuluk Negeri Sejiran Setason ini, tidak menyangka bahwa sekelas anak didik SMP St Maria Mentok bisa melakukan sebuah ajang akbar yang lazim dilaksanakan oleh anak-anak SMA atau bahkan oleh pihak-pihak profesional. “Bagi saya, ini adalah sesuatu luar biasa, ini anak SMP lho yang lakukan, bapak-bapak, ibu-ibu. Bukan anak SMA,“ ungkap Wakil Bupati (Wabup) Bangka Barat Bong Ming Ming, di SMP Santa Maria Mentok, 8 Mei 2024.

“Ini, tadi yang main music. Saya yang dari kecil, sudah 40 an tahun belajar main gitar dan piano pun tidak bisa-bisa. Dia masih SMP saja sudah bisa,” ungkap Wabup yang mengaku alumni TK St Maria Mentok ini. “Maka saya merasa ini penting untuk disikapi dan dibantu,” ujar Wabup Bangka Barat.

Wabup Bangka Barat didampingi Ketua YTK dan Kepala Dinas Pendidikan Bangka Barat, Danramil Mentok yang Mewakili Dandim 0431 Bangka Barat, Kepala Sekolah SMP St Maria, dan Parakus Mentok

Lebih lanjut, Orang Nomor Dua di Bangka Barat ini, mengharapkan agar hal besar yang dibuat SMP Santa Maria Mentok itu, menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Bangka Barat. “Dan saya berharap, semua sekolah di Bangka barat, bisa melakukan hal yang sama,” tandas Wakil Bupati yang tampil low profile ini.  .

Sosok Wabup yang bersahaja tersebut, lantas begitu takjub,ketika dia tahu bahwa dalam even itu, guru-guru SMP St Maria hanya mengarahkan saja. “Dan even ini, sepengetahuan saya, guru-guru hanya mengarahkan saja. Tetapi apa yang terjadi hari ini, mulai dari penyusunan tenda, dan lain-lain, semua dilakukan oleh anak-anak SD dan SMP St Maria, untuk membuat pameran seni dan budaya ini,” ungkap Bong Ming Ming memuji.

“Seperti apa yang dikatakan Kepala Sekolah tadi, bahwa di dalam metode belajar Merdeka, proses belajar tidak harus terjadi dalam kelas,” imbuhnya. “Sesekali, energi mereka yang besar itu, harus disalurkan dalam banyak hal, termasuk dalam seni dan budaya ini. Inilah yang buat saya takjub,” pungkas Wabup Bangka Barat, dalam nada suara yang agak melengking, dan  terdengar agak serak-serak basah itu.

Sebagai alumni TK St Maria Mentok, Wakil Bupati Bangka Barat juga memuji anak-anak TK yang mampu menyihir tamu undangan dengan permainan angklung. “Saya gak nyangka, anak-anak TK bisa mainkan lagu itu pakai angklung. Luar biasa. Yang paling hebat sih gurunya, tetapi anak-aaknya lebih hebat,” puji Wabup Bangka Barat. (sfn)

Saat Wakil Bupati Bangka Barat menyaksikan pameran seni dan budaya di ruang-ruang kelas SMP St Maria Mentok

Reporter : Stefan Kelen

Anda mungkin juga suka