Home » TK Maria Goretti Ajak Siswa-siswi Berwisata Religi

TK Maria Goretti Ajak Siswa-siswi Berwisata Religi

oleh Fristy Yasinta Tarigan

Sungailiat, YTKNews.id—- TK Maria Goretti Sungailiat menggelar kegiatan belajar outdoor yang menarik dengan mengajak siswa-siswi TK B1 dan B2 untuk mengenal tempat wisata religi bersama para guru serta pegawai sekolah. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 7 Mei 2024 di taman wisata religi yang sedang viral, Taman Bintang Samudra begitu mereka menyebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala TK Maria Goretti, Putri Retno Rahayu, S.Pd mengatakan bahwa dukungan dari orang tua siswa sangat besar dengan ingin ikut berkunjung ke tempat wisata tersebut. ”Mereka terpesona oleh keindahan dan keunikan tempat tersebut serta merasa sayang jika tidak mengunjunginya.” tuturnya

Siswa-siswi TK B1 dan B2 pun merasa sangat gembira karena bisa berjalan-jalan naik Bus sekolah Yayasan Tunas Karya yang ada di Sungailiat itu, serta 2 mobil tambahan yang disediakan demi tercapainya rasa penasaran mereka.

Para siswa saat berdoa rosario

Salah satu momen berkesan adalah ketika anak-anak dengan terampil mendaraskan doa Salam Maria, yang membuat bangga para orang tua dan guru. Kegiatan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pembelajaran berharga bagi anak-anak dalam menumbuhkan jiwa petualang, keberanian, dan semangat.

Meskipun jalannya berliku dan penuh keseruan, anak-anak tetap bersemangat, senang, dan gembira untuk melihat tempat-tempat yang menjadi perhentian peristiwa sengsara Yesus.(fyt)

Reporter : Sisilia Sri Anggraheny Dwi Wahyuni

Anda mungkin juga suka