Home » Tema Perpisahan Kelas IX SMP Santo Yusuf, Walau Sudah Familiar Tetapi Begitu Menarik

Tema Perpisahan Kelas IX SMP Santo Yusuf, Walau Sudah Familiar Tetapi Begitu Menarik

oleh steffan steffan

Tanjungbalai, YTKNews.id—Perpisahan Kelas IX SMP Santo Yusup Tanjungbalai Karimun, tahun ini, mengangkat tema yang begitu familiar.  Walaupun tema itu terasa akrab atau familiar di telinga setiap insan Pendidikan, tatkala musim perpisahan tiba, tema tersebut begitu menarik. Tema alias tagline yang diusung tersebut, terurai dalam narasi ini, Don’t wait for the chance, but create it.  Artinya, “jangan tunggu kesempatan, tetapi ciptakanlah kesempatan itu.”

Dalam momen itu, Kepala SMP Santo Yusuf Tanjungbalai, Theresia Sulastri, mempunyai pesan yang paralel dengan tema itu. “Setelah kalian selesai dari SMP semoga bisa lanjut ke jenjang lebih tinggi sehingga kalian bisa menciptakan lapangan pekerjaan, tidak harus menunggu untuk dipanggil bekerja, tetapi harus kreatif,” pesan Sulastri.

Tampak, tema tersebut sangat menyentuh peserta didik dan juga orang tua siswa dan tamu undangan yang hadir.

Dalam kata sambutan, Ketua Panitia Perayaan, Rudi Sabungan Silalahi pun menggarisbawahi makna tema tersebut. “Anak-anak kelas IX terkasih, setelah menamatkan pendidikanmu di SMP Santo Yusup ini, harus lanjut ke jenjang yang lebih tinggi supaya kelak menjadi orang yang berhasil,” ungkap Guru Bahasa Inggris ini. “Anak-anak, jangan lah pasif menunggu untuk diberikan pekerjaan, tetapi berusaha lah untuk lebih aktif dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan menggunakan waktu dengan baik,” tegas Rudi memotivasi anak-anak didiknya yang akan melanjutkan ke level yang lebih tinggi itu.

Selain ketua panitia, perwakilan dari siswa pun memberikan kata sambutan. Perwakilan dari siswa Kelas IX itu Bernama, Rooney Anderson. Dalam sambutan itu, Rooney seakan-akan menceritakan napak tilas atas pengalaman perjalanannya selama berada di sekolah SMP Santo Yusup. “Saya Bersama teman-teman kelas Sembilan,   berterima kasih kepada bapak dan ibu guru yang sudah memberikan pelayanan terbaik,” ucap Rooney. (sfn/nys)

Indahnya Perpisahan di SMP St Yusuf

Kontributor : Alfrida Sinnong Lallo

Anda mungkin juga suka