Home » Tutup Tahun Ajaran 2023/2024, Seluruh Unit Sekolah YTK Wilayah Pangkalpinang Ikuti Perayaan Ekaristi Bersama

Tutup Tahun Ajaran 2023/2024, Seluruh Unit Sekolah YTK Wilayah Pangkalpinang Ikuti Perayaan Ekaristi Bersama

oleh steffan steffan

Pangkalpinang, YTKNews.id—Yayasan Tunas Karya (YTK) menggelar Misa penutupan tahun ajaran 2023/2024 di GOR komplek SMP St Theresia dan SMA St Yosef pada Jumat, 14 Juni 2024.  Kegiatan diikuti oleh guru,pegawai dan siswa dari sepuluh unit sekolah YTK yang berada di wilayah Pangkalpinang.

Kegiatan yang diprakasai oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) wilayah Pangkalpinang tersebut berjalan khikmad. Misa dipimpin oleh Romo Servasius Samuel, Romo Yudi Kristianto, dan Romo Yosef Setiawan.

Dalam homilinya Romo Samuel menanyakan perihal sepuluh keutamaan YTK kepada para umat yang hadir. Lantas, seorang siswa dari SMA St Yosef berhasil menjawab pertanyaan tersebut yakni cinta kasih.

“Cinta kasih merupakan yang utama dalam Pendidikan di YTK, Saya percaya atas landasan cinta kasih Bapak dan Ibu guru setiap hari hadir untuk memberikan ilmu kepada anak-anak, demikian juga para siswa mau mengerjakan tugas karena adanya cinta kasih terhadap Pendidikan,” ungkap Romo ketua YTK tersebut.

Lebih lanjut, Romo Samuel mengajak umat yang hadir untuk bersyukur atas satu tahun ajaran yang sudah berlalu. “Sebagai satu komunio, kita bersyukur atas penyertaan Tuhan yang membimbing perjalanan kita,” pungkasnya.

Ketua K3S wilayah Pangkalpinang, Siau Lie, S.Pd mengungkapkan ini merupakan misa perdana gabungan seluruh sekolah YTK di Pangkalpinang. Menurutnya, ini merupakan sebuah ungkapan Syukur sebagai sebuah keluarga yang sudah berhasil sama-sama melalui satu tahun ajaran 2023/2024.

“Melalui Misa syukur  diharapkan keluarga besar YTK teristimewa sekolah YTK yg ada di Pangkal Pinang semakin berkomunio dalam cinta kasih, semangat dalam karya dan pelayanan memberikan pendidikan yang terbaik,” tutur Kepala SD St Theresia I tersebut.

Sepuluh sekolah YTK wilayah Pangkalpinang yang mengikuti misa tersebut meliputi TK Theresia II, TK St Paulus, SD Theresia I dan II, SD Paulus I dan II, SMP St Theresia, SMP St Paulus, SMA St Yosef dan SMK Tunas Karya. (***)

Reporter : Novi

Anda mungkin juga suka