Home » Kembali Aktif, SMA Santo Yusuf Lakukan Pembukaan Kegiatan Pramuka

Kembali Aktif, SMA Santo Yusuf Lakukan Pembukaan Kegiatan Pramuka

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai, YTKNews.id— Kegiatan Pramuka yang sebelumnya dilaksanakan setiap hari kamis itu, kini kembali aktif. Itulah, sebuah rutinitas di SMA Santo Yusuf Tanjungbalai Karimun. Demi memulai kembali kegiatan itu, mereka melaksanakan Upacara Pembukaan Kegiatan Parmuka pada Kamis pagi, 25 Juli 2024 di lapangan SMA milik Yayasan Tunas Karya (YTK) tersebut.

Di tengah teriknya matahari, tidak mengurangi semangat peserta upacara untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan pembukaan itu, diikuti seluruh guru dan karyawan, gugus penegak SMA Santo Yusuf, serta seluruh siswa kelas X. Inilah momen untuk kembali mengaktifkan kegiatan pramuka sekaligus untuk mengenalkan kepramukaan di tingkat SMA pada siswa-siswi kelas X yang akan dilaksanakan rutin setiap pekannya pada hari Kamis.

Dipimpin oleh Kakak Pembina SMA Santo Yusuf kakak Yustinus Priyantara S.Pd upacara pembukaan kegiatan kepramukaan berlangsung lancar.

“Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana. Organisasi kepanduan yang tidak hanya popular di Indonesia, namun juga di kancah dunia,” ucap mantan Kepala SMA Santo Yusuf Tanjungbalai ini. Guru yang akrap dipanggil pak Pri ini pun memberi makna baru pada  kata Pramuka sebagai singkatan dari makna, Percaya diri, Rela berkorban, Mandiri, Unggul, dan Kerja samA.

menguatkan nilai-nilai keuatamaan YTK melalui Pramuka

Yustinus pun berharap kegiatan kepramukaan tetap menjadi trend  bagi generasi milenial saat ini. “Nilai-nilai seperti percaya diri, mandiri, unggul, dan Kerjasama dapat menjadi dasar yang kuat untuk membentuk sikap yang berkepribadian, berkarakter, atau berjati diri sehingga mental siswa terbina dalam menjalani kehidupan bermasyarakat yang baik,” tegas Yustinus.

Agenda pembukaan pramuka ini berlangsung khidmat dan lancar berkat dukungan dan kerjasama seluruh guru dan karyawan, serta pasukan pramuka SMA Santo Yusuf.

Setelah acara pembukaan, seluruh siswa tetap berada di Lapangan untuk diberikan arahan dari kakak pembina terkait dengan kelengkapan seragam dan atribut kepramukaan serta penyampaian program kegiataan untuk satu semester ke depan.

Ternyata selain Yustinus Priayantara, S.Pd, ada juga kakak pembina yang lain, yakni, Octavia dian, S.Pd.  (red)

Apel pembukaan menghidupkan lagi Pramuka

Kontributor : Mega Revita Sari

Anda mungkin juga suka