Home » Alumni SD Regina Pacis Berbagi dalam Workshop Jurnalistik dan Media Sosial

Alumni SD Regina Pacis Berbagi dalam Workshop Jurnalistik dan Media Sosial

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpandan, YTKNews.id— Seorang guru SD Regina Pacis Tanjungpandan, mengugkapkan kesannya atas kegiatan literasi media promosi sekolah atau lebih tepatnya Workshop Jurnalistik dan Media Sosial. Baginya, kegiatan yang diadakan Humas dan Promosi Yayasan Tunas Karya (YTK), 3 hari setelah HUT RI 66 ini, memotivasinya untuk mulai menulis lagi.

“Saya sangat senang hari ini, Romo Stefanus Tomeng Kelen, Pr dan Pak Louis alumni SD Regina Pacis Tanjungpandan mendampingi kami dalam penggunaan Media Sosial, ” ujar .  Hal ini memotivasi saya untuk mulai lagi menulis artikel tentang SD Regina Pacis. Harapannya semoga artikel dan video yang dibuat para guru nantinya dapat mewakili wajah Sekolah Regina Pacis,  Tanjungpandan,” ucap Fiolen salah satu guru senior SD Regina Pacis dengan senyuman khas Bataknya. Ungkapan syukur dan dan motivasi sederhana di atas seakan mewakili para guru KB/TK, SD, dan SMP Regina Pacis Tanjungpandan yang mengikuti kegiatan workshop Jurnalistik dan Media Sosial hari ini.

Louis sedang menjadi menthor bagi para guru di almamaternya

Workshop Jurnalistik dan Media Sosial ini dilaksanakan di aula TK Regina Pacis Tanjungpandan dan dihadiri oleh 28 guru Regina Pacis Tanjungpandan. Kegiatan ini  berlangsung dalam 2 sesi. Pada sesi pertama bersama Romo Stefan, para guru mendalami bagaimana menjadi seorang jurnalis yang berkontribusi secara khusus di dalam media online YTKNews.

Romo Stefan, mengajak para guru  untuk berani mempromosikan wajah sekolahnya di YTKNews dengan menulis berita dan kisah inspiratif yang dialami di komunitasnya masing-masing. Lantas, dengan pengalaman magangnya di media nasional, Media Indonesia dan pernah menjadi jurnalis politik di DPR RI, Romo Diosesan Pangkalpinang ini memberikan tips bagiamana menulis berita yang lugas dan benar.

Sedangkan dalam sesi kedua bersama alumni, yang kerapa disapa Luis, para guru diajak untuk melek bermedia sosial. Para guru hendaknya bisa menjadi conten creator yang kreatif berbagi. Harapan Luis agar para guru lebih sering menggunakan platform Youtube sebagai media utama untuk berbagi kisah inspiratifnya.

“Menurut saya kita sebagai guru perlu pengembangan kompetensi diri di bidang jurnalistik dan juga menjadi conten creator untuk memberikan informasi atau mempromosikan sekolah kita,”  demikianlah harapan Mam Dewi dengan kegiatan hari ini. (red)

Kontributor : Viktor Mage

Anda mungkin juga suka