Home ยป Bintang Cilik Gemparkan Mentok, TK Santa Maria Curi Perhatian di Karnaval HUT RI, Apa Spesialnya?

Bintang Cilik Gemparkan Mentok, TK Santa Maria Curi Perhatian di Karnaval HUT RI, Apa Spesialnya?

oleh Suwito

Mentok, YTKNews.id — Keceriaan mewarnai Kota Mentok pada Kamis pagi, 22 Agustus 2024. Masyarakat berbondong-bondong memadati setiap sisi jalan utama untuk menyaksikan karnaval pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia. Sorotan mata tertuju pada rombongan mungil TK Santa Maria yang membuka jalannya karnaval pembangunan yang dihadiri Bupati Bangka Barat dan jajarannya. Dengan kostum warna-warni dan riang gembira, anak-anak TK Santa Maria bagaikan pelangi kecil yang melintasi jalanan.

Menariknya, TK Santa Maria menjadi satu-satunya rombongan PAUD yang mengisi acara karnaval dengan aksi drumband. Ini tentu membuat TK Santa Maria sangat spesial. Sejak awal kemunculannya, anak-anak TK Santa Maria telah berhasil mencuri perhatian. Langkah kaki mereka yang semangat dan tawa riang mereka bagai simfoni yang menggembirakan. Saat tiba di panggung kehormatan, aksi mereka semakin memukau. Tarian-tarian lucu dan menggemaskan yang mereka tampilkan berhasil membuat penonton merasa gemas.

Bupati Bangka Barat, H.Sukirman, dan beberapa pejabat terpikat dengan anak-anak cerdas TK Santa Maria. Bahkan rombongan pejabat tersebut turun dari panggung kehormatan untuk meluangkan waktunya berfoto bersama.

“Saya sangat terharu melihat semangat anak-anak,” ujar Bu Sumiyati, Kepala Sekolah TK Santa Maria dengan nada bangga. “Mereka telah berlatih dengan sangat keras, dan hasilnya sungguh luar biasa. Ini membuktikan bahwa anak-anak usia dini memiliki potensi yang sangat besar.”

Senada dengan Bu Sumiyati, salah satu orang tua siswa mengungkapkan rasa bangganya. “Saya ragu anak saya bisa ikut karnaval karena sedang kurang sehat. Tapi lihatlah, dia tampil dengan sangat percaya diri,” ujarnya sambil tersenyum lebar.

Acara karnaval ditutup dengan sesi foto bersama dan pembagian camilan. Senyum sumringah terpancar di wajah anak-anak saat berpose bersama teman-teman dan guru. Momen ini tentu akan menjadi kenangan manis yang tak terlupakan bagi mereka. (swt.)

reporter: Sumiyati & Ida Simangungsong

Anda mungkin juga suka