Home » Hebat, Siswa SD Santa Agnes Bawa Pulang 1 Piala dalam Lomba Pramuka Siaga Tingkat Kecamatan Belinyu

Hebat, Siswa SD Santa Agnes Bawa Pulang 1 Piala dalam Lomba Pramuka Siaga Tingkat Kecamatan Belinyu

oleh Kordianus Nodin

Belinyu, YTKNews.id – Dalam rangka menyongsong Kemerdekaan Indonesia yang ke – 79,  Kwartir Pramuka Kecamatan Belinyu mengadakan lomba Pramuka Siaga Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di UPTD SD Negeri 9 Belinyu pada hari Sabtu (03/08/2024). Pramuka Siaga SD Santa Agnes juga ikut ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan mengirimkan 2 barung yang terdiri dari 1 barung putra dan 1 barung putri.

Menariknya, jenis lomba yang dilaksankan adalah, lomba menggambar berantai, lomba memindahkan bendera, lomba mengais rejeki, lomba post siaga mula dan lomba membuat pakaian dari kertas koran. Dalam perlombaan ini SD Santa Agnes menorehkan hasil yang baik dalam lomba tingkat kecamatan Belinyu dengan membawa pulang 1 piala post siaga mula Putri.

Kakak pendamping pramuka SD Santa Agnes Belinyu, Kak Kordianus Nodin, S.Pd, memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil mendapatkan juara. Atas prestasi tersebut diharapkan mampu memberikan motivasi dan meningkatkan semangat Pramuka di masa yang akan datang.

Lantas, Kepala Sekolah SD Santa Agnes, Anselmia Aleksa, S.Pd, ikut berkomentar atas prestasi ini. Dalam kesempatan tersebut, Aleksa menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras anak-anak dan juga kepada guru-guru pendamping.

“Meskipun kegiatan Pramuka sifatnya hanya ekstrakurikuler, perannya masih sangat dibutuhkan dalam pembentukan karakter,” kata Aleksa. Kegiatan seperti ini, harapnya, agar terus berkembang dan menjadi wadah bagi anak-anak untuk semangat belajar.

Aleksa menambahkan capaian ini di samping menjadi kepuasan pribadi, tetapi juga membawa nama baik bagi SD Santa Agnes, karena bisa mendapatkan juara. Harapannya ke depan anak-anak dapat mempersiapkan diri semakin baik dan semakin maju. Ke depan, persiapkan diri, sehingga kita bisa mendapatkan berbagai prestasi yang lainnya,” pungkas Kepala SD St Agnes ini. (sfn/nod)

Kontributor : Prananta Tarigan Purba, S.Pd

Anda mungkin juga suka