Home » Begitu Harmoni! Peserta Didik Non Katolik di TK dan SD Karya Ikut Misa Awal Tahun Ajaran

Begitu Harmoni! Peserta Didik Non Katolik di TK dan SD Karya Ikut Misa Awal Tahun Ajaran

oleh Redaktur Ytknews

Toboali, YTK News id—Tahun Ajaran baru 2024/2025 Sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK) Unit Toboali diawali dengan misa kudus. Misa ini, dipimpin oleh Pastor Baltasar, SS.CC

Hari itu,  Jumat,26 Juli 2024, Gereja Stella Maris, dipunhi seluruh peserta didik dari TK dan SD Karya. Uniknya, tidak hanya peserta didik dari katolik saja yang hadir, tetapi juga, non katolik ikut merayakan misa itu.

Misa itu tidak hanya sakral tetapi menjadi begitu harmoni, tatkala, siswa-siswi TK dan SD Karya yang non katolik memperlihatkan antusiasmenya dalam kegiatan misa awal tahun ini. Gerak-gerik mereka selama misa begitu hikmat, dan ngobrol di antara mereka, alias mereka bisa hening.

Anak-anak pun tampak serius meresapi nilai perayaan itu. Lantas, membuat suasana misa hari itu terlihat berbeda dan bermakna dari tahun sebelumnya.

Dalam khotbahnya, Pastor Baltasar, SS.CC menekankan pentingnya kita selalu menjalankan cinta kasih dengan sesama. Seketika anak-anak terlihat mendengar dan meresapi kalimat-kalimat refleksi dan juga motivasi dari Pastor yang berasal dari Manggarai, Flores itu.

Kepala Sekolah SD Karya Agnes Anjelia, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Pastor Baltasar yang telah memimpin misa. “Saya juga berterimakasih kepada guru karyawan TK dan SD Karya yang juga ikut berpartisipasi dalam misa pembukaan tahun ajaran 2024/2025 ini,” Anjelia.

‘’Besar harapan, semoga khotbah dari Romo dapat menginspirasi kita semua, terlebih kita sebagai guru dan karyawan untuk mengutamakan cinta kasih dan tegar dalam persoalan hidup,’’ pungkas Anjelia, guru yang sebelumnya jadi penulis berita di YTKNews ini. (sfn)

suasana saat misa

Kontributor : Vinsensia.

Anda mungkin juga suka