Home » Semarak Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79 di SD Santu Yusuf

Semarak Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79 di SD Santu Yusuf

oleh humas YTK

Tanjung Balai Karimun, YTKNews.id — ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’, itulah tema yang diangkat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79.

Tidak seperti biasanya pada hari Jumat, 16 Agustus 2024 anak – anak, guru beserta perwakilan orang tua murid berkumpul di halaman SD Santu Yusuf . Pagi itu anak-anak dan para guru mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79.

Kali ini ada yang istimewa karena para siswa,guru beserta orang tua murid ikut memeriahkan HUT RI kali ini. Adapun perlombaan yang diadakan adalah untuk kelas 1 dan 2 lomba menyusun huruf yang dimenangkan oleh kelas 2B dan lomba jepit tisu yang dimenangkan oleh kelas 1A.

Untuk kelas 3 dan 4 lomba estafet bola pingpong dan estafet gelas, kedua lomba dimenangkan oleh kelas 3B. Sedangkan untuk kelas 5 dan 6 lomba estafet karet dan estafet bola pingpong, kedua lomba dimenangkan oleh kelas 6A. Untuk kolaborasi orang tua dengan guru diadakan lomba kursi putar, dalam lomba ini ibu Merlin orang tua Jessi kelas 5 yang memenangkan lomba ini. Mereka sangat antusias dalam mengikuti lomba.

Jeremi dan Federicus siswa kelas 6B mengatakan tetap semangat dan senang mengikuti kegiatan ini walaupun agak kecewa karena tidak mendapat juara.

Lain lagi dengan Yohanes dan Yosep siswa kelas 3B yang sangat senang karena mendapat 2 kejuaraan dalam perlombaan kali ini .

Selain itu Merliana salah satu orangtua murid sekaligus Komite di SD Santu Yusuf juga berpendapat bahwa kegiatan ini sangat bagus dan menarik karena melibatkan semua pihak, baik siswa, guru juga orang tua murid. Sehingga terjalin silahturahmi yang baik. Untuk ke depannya lebih ditingkatkan lagi. ***

Kontributor :  Tim Media SD Santu Yusuf & Sri Wahyuni

Anda mungkin juga suka