Home » Berlangsung Khidmat, Seluruh Sekolah Katolik Wilayah Tanjungpinang dan Bintan Peringati Upacara HUT RI ke-79.

Berlangsung Khidmat, Seluruh Sekolah Katolik Wilayah Tanjungpinang dan Bintan Peringati Upacara HUT RI ke-79.

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Sekolah Katolik wilayah Tanjungpinang-Bintan laksanakan upacara HUT RI ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024. Rangkaian upacara hari itu dilaksanakan secara gabungan dengan berkumpul di lapangan sekolah milik SMP Katolik Tanjungpinang. Seluruh pihak-pihak yang berkontribusi pada yayasan ini turut hadir dan laksanakan upacara seremonial dalam rangka HUT RI dengan khidmat.

Adapun peserta upacara dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini dihadiri oleh seluruh komunitas yang berkecimpung di Yayasan Tunas Karya. Di antaranya guru dan karyawan TK Santo Fransiskus Tanjung Uban, TK Santa Bernadet, SD, SMP, dan SMA Katolik Santa Maria. Tak hanya dihadiri guru dan karyawan saja, melainkan juga peserta didik SD kelas 4,5,6, kelas 7,8,9 SMPKatolik dan kelas 10,11,12 SMA Santa Maria. Selain itu Romo Agustinus Dwi Pramodo selaku Romo Paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda Tanjungpinang dan pengurus CU Jembatan Kasih Tanjungpinang serta penanggung jawab asrama putra dan putri juga turut mengikuti upacara tersebut.

Sipiranus Suryadireja, S.Ag selaku pengurus Yayasan Tunas Karya sekaligus menjadi Pembina upcara menyampaikan beberapa beberapa hal terkait amanatnya. Dengan mengusung tema  “Nusantara Baru, Indonesia Maju” penyampaian amanat hari itu berjalan dengan cukup khidmat. Sipri menyuarakan agar generasi Indonesia khususnya Pendidikan di Yayasan Tunas Karya terus berproses agar menjadi Indonesia yang maju. Selain itu beliau juga berharap agar peserta didik mengetahui tujuannya sekolah yaitu agar peserta didik di didik karakternya.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan foto Bersama dan acara ramah tamah sederhana di aula SMP Katolik khusus guru dan karyawan dan para tamu undangan. (mil).

Kontributor: Efrillya Damayanti

Anda mungkin juga suka