Home » Siswi SMP Hilarius terpilih jadi Duta Anak Bangka Barat

Siswi SMP Hilarius terpilih jadi Duta Anak Bangka Barat

oleh REPORTER St. HILARIUS

Agretta Gavriella siswi SMP St. Hilarius, berhasil meraih predikat Duta Anak Bangka Barat Tahun 2024.

Prestasi gemilang itu dicapai dalam acara Pertemuan Forum Anak Seluruh Kabupaten Bangka Barat, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Agrettta merasa bangga atas penghargaan yang diberikan. Tidak menyangka saya terpilih, karena proses seleksinya cukup ketat. Para peserta harus melewati berbagai tahap seleksi, seperti test wawancara, dan menunjukkan sikap dan perilaku yang baik selama kegiatan berlangsung.

Mama Agretta mengaku, “saya sangat bangga atas terpilihnya Agretta sebagai duta anak Bangka Barat tahun ini. Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Herman selaku kepala sekolah dan guru-guru SMP St. Hilarius yang selalu mendukung Agretta serta memilih Agretta untuk mengikuti forum anak ini. Saya berharap Agretta tetap semangat dan tentunya jangan cepat berpuas diri. Masa depan masih panjang, teruslah berusaha, kejarlah impianmu, lakukan dan berikanlah yang terbaik yang kamu bisa. Mami, papi dan dede akan selalu mendukungmu”,tutupnya.

Orangtua Agretta ini berharap agar seluruh anak-anak Bangka Barat untuk bergabung dalam kegiatan positif dimanapun berada. Selalu semangat, percaya diri dan berikan yang terbaik. “Jika usahamu gagal jangan mudah berputus asa. Teruslah berusaha sampai kalian berhasil”, begitu beliau memberi motivasi.

Kepala sekolahpun merasa senang atas prestasi ini. SMP St. Hilarius masih mempertahankan duta anak sebagaimana telah diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

Kepala sekolah dalam wawancaranya menyampaikan, “congrat buat Agretta yang telah mengharumkan nama sekolah di tingkat kabupaten. Terimakasih kepada guru-guru dan juga orangtua yang selalu mendukung Agretta.  Tentu saja,  sebagai Duta Anak, Agretta siap mengemban tanggung jawab besar ini. Saya berharap, Agretta dapat menjadi pelopor dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak, dan siap berperan aktif, khususnya mengajak teman-teman sebaya untuk lebih maju dalam mengembangkan prestasi, serta berkontribusi positif terhadap pembangunan daerah”.

Kepala sekolah tak lupa memuji John selaku Duta Anak Bangka Barat tahun lalu. Siswa kelas 9 SMP St. Hilarius ini, dipercayakan untuk menjadi salah satu panitia atau fasilitator, dalam kegiatan Forum Anak Daerah Bangka Barat tahun 2024.

Penulis

Haryono

Anda mungkin juga suka