Home » SMA Santo Yusuf Kembali Galakkan Ragam Estrakurikuler, Demi Hal Ini

SMA Santo Yusuf Kembali Galakkan Ragam Estrakurikuler, Demi Hal Ini

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai, YTKNews.id—SMA Santo Yusuf Tanjung Balai, pada tahun ajaran 2024/2025 kembali menggalakkan kegiatan ekstrakurikuler untuk mengasah minat bakat peserta didik. Kegiatan ekskul mulai aktif dilaksanakan rutin setiap pekannya di hari Jumat setelah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh peserta didik serta dibimbing langsung oleh pembina ekskul dan pelatih yang telah dipilih langsung sesuai dengan keahliannya. Beberapa bidang ekskul yang ditawarkan oleh sekolah di antaranya: Paskibra, Paduan Suara, Futsal, Bola Voli, Bola Basket, Tenis Meja, PMR, Modern Dance, Desain Grafis, serta bimbingan OSN. Khusus bidang OSN dilakukan di luar jam ekskul wajib ini. Seluruh peserta didik diberi keleluasaan untuk memilih bidang ekskul yang mereka minati.

Suasana keramaian dan antusias semangat pun menyelimuti lapangan SMASTY saat mengadakan kegiatan ekstrakurikuler perdana di semester ganjil ini tepat di hari Jumat, 2 Agustus 2024 yang merupakan pekan pertama di bulan Agustus.

Magdalena Sulastri, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum pun mengungkapkan rasa senangnya atas kegiatan tersebut. Wakasek yang juga Pembina Paduan Suara (Padus) itu, merasa senang ekskul ini diwajibkan untuk seluruh peserta didik.

beragam eskul di SMASTY

“Melalui kegiatan ekstra ini diharapkan peserta didik bisa menggali dan mengembangkan potensinya melalui ekskul yang mereka pilih demi perkembangan pribadi peserta didik serta mewakili sekolah ketika ada event di luar sekolah,” ungkap Magdalena.

“Khusus untuk Padus, para peserta didik mempersiapkan diri untuk mengiring lagu saat upacara bendera tiap Senin dan persiapan HUT RI, nantinya juga akan berlatih lagu daerah, pop, dan lain-lain,” sambungnya.

Sedangkan bagi Devi Rosianna Simamora, S.Pd, Kepala Sekolah SMA Katolik satu-satunya di Tanjung Balai tersebut, kegiatan ekstrakurikuler adalah momen penting dalam aktivitas akademis. “Kegiatan ekstrakurikuler, merupakan momen penting dalam kalender akademis, di mana peserta didik memiliki kesempatan untuk terlibat dalam berbagai aktivitas di luar kurikulum intra (reguler),” ungkap Kepala SMASTY yang akrab disapa Bu Devi itu.

“Hal ini bukan hanya sekedar sarana refreshing, tetapi juga suatu bentuk investasi dalam pengembangan kepribadian dan bimbingan secara optimal bakat dan potensi yang ada pada setiap peserta didik,” pungkas Kepala SMA Yusuf. (sfn/mga)

Beragam eskul di SMASTY

Kontributor : Mega Revita Sari

Anda mungkin juga suka