Home » Terik Matahari, Tidak Patahkan Semangat SD Karya dalam Kegiatan yang Dihadiri Kepala Diknas P dan K Bangka Selatan

Terik Matahari, Tidak Patahkan Semangat SD Karya dalam Kegiatan yang Dihadiri Kepala Diknas P dan K Bangka Selatan

oleh Redaktur Ytknews

Toboali, YTKNews.id—Terik matahari, tidak patahkan semangat pawai baris indah anak-anak SD Karya Toboali, dalam kegiatan semangat HUT Kemerdekaan ke 79.

Realitas indah ini, terjadi pada Selasa 20 Agustus 2024. Memang hari itu, dilaksanakan PBB ( Pasukan Baris Berbaris) kategori PAUD-SD di Kabupaten Bangka Selatan tepatnya di wilayah Toboali  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia. Seperti di tahun-tahun sebelumnya regu Putra-putri SD Karya selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan PBB, juga tahun ini,

Berbeda di tahun sebelumnya di tahun ini terik matahari begitu memancar menyinari para Peserta, namun semangat Nasionalisme  yang begitu tinggi yang dijiwai PBB Putra-putri SD Karya ini patut di ancungi jempol. regu putra yang berjumlah 31 Anak  dan regu putri berjumlah 34 Anak, yang terdiri dari kelas 4,5,dan 6, dengan nomor urut peserta 49 dan 50 Mereka berhasil melewati panggung penghormatan dan sampai di garis Finish dalam perjalanan 2,5 Km jauhnya.

Kepala SD Karya, Agnes Anjela, S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada para pendidik yang turut serta dalam kegiatan itu.  “Dalam dukungan Bapak dan Ibu Guru yang ikut mendampingi dan ikut menyemangati, kami mengucapkan terimakasih untuk Orang tua peserta yang mensuport dan  mengizinkan anak-anaknya ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, maka kegiatan ini menjadi berwarna,” ujar Agnes.

“Kami berharap di tahun depan kami bisa ikut berpartisipasi lagi dalam kegiatan HUT RI kedepannya,” ujar salah seorang anak yang sudah berpartisipasi dalam regu PBB di tahun ini.

Menariknya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan Elfan Rulyadi pun turut memberikan komentar kepada ytknews. Menurutnya, penyelenggaran kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para peserta didik yang menjadi peserta.

“Pastinya ini upaya untuk memperingati rangkaian hari HUT ke-79 Republik Indonesia. Sekaligus menjadi wadah kreativitas bagi anak-anak sekolah,” pungkas Elfan Rulyadi. (sfn)

Kontributor : Vinsensia

Anda mungkin juga suka