Home » Kenalkan Kehidupan Kampus kepada Mahasiswa Baru, STIE Bentara Persada Gelar PKKMB 2024

Kenalkan Kehidupan Kampus kepada Mahasiswa Baru, STIE Bentara Persada Gelar PKKMB 2024

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  Bentara Persada (STIE BP) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama dua hari, terhitung 11 hingga 12 September 2024.

Kegiatan tersebut digelar untuk memperkenalkan kehidupan kampus, aturan dan regulasi kampus, serta membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan kampus yang baru. Kegiatan PKKMB diawali dengan apel bendera yang dipimpin oleh Wakil Ketua III STIE BP Pilifus Junianto, S.S., M.M.

Selanjutnya  kegiatan PKKMB tahun akademik 2024/2025 digelar di Aula Hilarius STIE BP, Rabu (11/9/2024) dibuka oleh Pilifus Junianto., S.S., M.M. Kegiatan dilanjutkan dengan flashmob bersama seluruh mahasiswa baru serta panitia sebagai tanda dimulainya rangkaian PKKMB STIE BP 2024.

Untuk hari pertama, materi pertama  disampaikan oleh Agus Sekti Susilo Atmojo, M.Si. Adapun materi yang disampaikan bertajuk “Selayang Pandang STIE Bentara Persada”. Pada kesempatan itu, Agus Sekti berharap STIE BP yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Tunas Karya dapat menambah jurusan/program studi karena pengembangan perguruan tinggi merupakan jawaban atas tantangan yang muncul di dalam masyarakat.

Selanjutnya, terdapat pemaparan tentang Penjelasan  Bidang Kemahasiswaan, Sosialisasi Satuan Kredit Kegiatan Ekstrakurikuler (SKKE) STIE BP oleh Pilifus Junianto, S.S., M.M. Rinciannya, Penjelasan Pedoman Akademik, kuliah bersama/kuliah umum disampaikan oleh Wakil Ketua I STIE BP, Laurensius Dihe Sanga, S.Ag., M.Hum. Materi Penjelasan Administrasi Keuangan dan Fasilitas oleh Melva Sianturi., S.E . Penjelasan LPPM oleh Silvester Kopong, S.E., M.M serta materi Tata krama, Etika dan Budaya Mutu disampaikan oleh Kepala Penjamu Josepina Harianja, S.Ag., M.Pd.

Kegiatan PKKMB hari pertama ditutup dengan games oleh 21 orang  mahasiswa baru dan 4 orang mahasiswa lama STIE BP yang tidak sempat mengikuti PKKMB pada tahun 2023.

Hari  kedua PKKMB STIE BP 2024 dilaksanakan di Aula Hilarius STIE BP yang menghadirkan rangkaian paparan materi dari para akademisi STIE BP. Materi pertama hari kedua tentang Profil Lulusan, CPL, Kurikulum, Distribusi Mata Kilah, dan KRS disampaikan oleh Kaprodi Ferliks Dabur, S.E., M.M.

Selanjutnya, pemaparan materi “Pengenalan media pembelajaran Digital,” yang disampaikan oleh Sakeus Laba, S.Kom., M.M. Diakhir pemaparan materi, Sakeus berharap agar sivitas akademika STIE BP senantiasa beradaptasi dengan perubahan serta menghasilkan sumber daya baru yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat luas di era serbadigital seperti saat ini. Materi selanjutnya Penjelasan tentang Sertifikasi yang disampaikan oleh Imelda Tamba, S.E., M.M.

Sesi selanjutnya menghadirkan dua pemateri yakni, Karinus B. Belang, S.M. Biro Perpus & Sapras yang membahas materi Motivasi dari Alumni, Perpustakaan dan Sapras. Pemateri kedua Ketua BEM Oktavianus yang membawakan materi Pengenalan Organisasi Kemahasiswaan serta Kegiatan Kemahasiswaan dan Motivasi dari Senior.

“Harapan kami, adik-adik mahasiswa baru segerah beradaptasi dengan dunia kampus sebagai langkah menggapai cita-cita,” tegas Oktav. Rangkaian kegiatan PKKMB ditutup oleh Pilifus Junianto, S.S.,M.M. ditandai dengan disematkan alma mater pada dua orang perwakilan mahasiswa baru. ***

Kontributor : Silvester

Anda mungkin juga suka