Home » Mengesankan! 2 TK dan 1 SD Ini Lakoni YTK MENGAJAR di Panti Asuhan Bunda Alwi

Mengesankan! 2 TK dan 1 SD Ini Lakoni YTK MENGAJAR di Panti Asuhan Bunda Alwi

oleh Redaktur Ytknews

Toboali, YTkNews.id—Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke-66 Yayasan Tunas Karya tahun 2024 lebih bermakna dan berkualitas  dengan kegiatan YTK mengajar. SD Karya Toboali, TK Karya Toboali dan TK Xaverius Koba melakoni kegiatan YTK MENGAJAR kepada Anak-anak Panti Asuhan Bunda Fatmah Alwi. Panti ini dikelola oleh Yayasan Muslim Toboali.

Kepala Sekolah dari SD Karya, Agnes Anjelia,S.Pd. sebagai ketua K3S Wilayah dalam Kegiatan tersebut. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada Sabtu,07 September 2024 dengan Tema “YTK Peduli dan Melayani, Bentuk Masa Depan dengan Karakter yang Kuat” dalam kegiatan ini YTK mengajar tersebut menekankan tentang kepedulian untuk melayani.

Pada kesempatan tersebut Tim guru dari K3S wilayah mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak Panti dengan fokus pada penguatan literasi dan numerasi, sekaligus menjadi guru model  mengajar yang  bisa diamati oleh rekan guru lain dan pengurus Yayasan (panti). Menariknya, ini merupakan pengalaman pertama dari K3S wilayah, menjadi guru model dan ternyata sangat menarik dan mengesankan.

Tim K3S Wilayah juga disambut dengan sangat baik oleh Pengurus Yayasan serta guru dan   anak anak Panti Asuhan Bunda Fatmah Alwi. Anak-anak panti bersemangat mengikuti pelajaran  dan aktif dalam kegiatan belajar.bahkan beberapa anak memberikan umpan balik dalam pembelajaran Bahasa inggris tersebut.

Pengalaman menjadi guru model di Panti Asuhan Fatmah Alwi,Toboali memberikan dampak positif bagi Tim K3S. mereka semakin termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri sebagai guru, serta peduli untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan guru-guru lain.

Pengalaman Tim K3S menjadi guru model di Panti Asuhan Fatmah Alwi merupakan bukti nyata dari kualitas pendidikan sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Tunas Karya. (***)

Kontributor : Vinsensia

Anda mungkin juga suka