Home » Menggelegar, Karyawan SD Santa Maria Terima Tantangan Menyanyi

Menggelegar, Karyawan SD Santa Maria Terima Tantangan Menyanyi

oleh Suwito

Mentok, YTKNews.id– Suasana penuh kegembiraan dan kekeluargaan menyelimuti seluruh civitas akademika SD Santa Maria Mentok pada tanggal 10 September 2024. Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Pelindung Sekolah, panitia penyelenggara sukses menggelar lomba karaoke antar guru dan staf karyawan yang begitu meriah.  Jika biasanya yang berlomba adalah murid, kali ini guru dan seluruh staf karyawan beraksi.

Acara yang dimulai setelah misa ini berlangsung di aula SD Santa Maria. Semua karyawan baik guru, staf TU, kepala sekolah hingga pramusaji ikut menjadi peserta. Seluruh peserta tampak antusias mengenakan pakaian terbaik mereka, siap unjuk kebolehan dalam melantunkan lagu kesukaan. Para guru dan staf karyawan yang biasanya serius dalam mengajar, pada kesempatan ini menunjukkan sisi lain dari diri mereka yang penuh semangat dan percaya diri.

Pramusaji pun ikut beraksi

“Lomba karaoke ini bukan hanya sekadar ajang pencarian bakat, tetapi juga menjadi momen yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama rekan kerja,” ujar Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria, dalam sambutannya. “Kami berharap melalui acara ini, semangat kekeluargaan di sekolah semakin terjalin erat.”

Lomba karaoke kali ini semakin meriah dengan kehadiran para juri yang kompeten. Romo Raymond sebagai Romo Paroki Gereja Santa Maria, bersama frater dan ketua komite, bertugas untuk menilai penampilan para peserta. Mereka menilai dari berbagai aspek, seperti kualitas suara, teknik vokal, penampilan panggung, dan pemilihan lagu.

Masing-masing peserta tampil dengan penuh percaya diri, membawakan lagu-lagu pilihan dengan aransemen yang menarik. Ada yang memilih lagu-lagu pop terkini, ada pula yang tampil dengan lagu-lagu lawas yang penuh nostalgia. Tidak sedikit peserta yang berhasil membuat penonton terhanyut dalam suasana lagu yang dibawakan.

Ruth Okloisa, guru kelas 5, berhasil memukau penonton dengan suaranya yang merdu saat membawakan lagu andalannya. “Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara ini,” ujarnya. “Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya.”

Sementara itu, Indra Darmawan, pramusaji SD Santa Maria, berhasil membuat suasana semakin meriah dengan penampilannya yang kocak saat membawakan lagu dangdut. “Meskipun saya tidak memiliki suara yang bagus, tetapi saya ingin menghibur teman-teman semua,” ujarnya sambil tertawa.

Suasana kehangatan dan kekeluargaan begitu terasa

Kegiatan diselingi pemotongan tumpeng syukur bersama seluruh civitas akademik SD Santa Maria, komite dan paroki. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan semangat kekeluargaan di SD Santa Maria Mentok semakin terjalin erat. Selain itu, acara ini juga mendukung kolaborasi antar guru dan staf agar dapat memuwujudkan pelayanan pendidikan unggul yang dinamis.

Reporter: Suwito

Anda mungkin juga suka