Home » Hebat! Lomba Pramuka Penggalang Terampil, SD Santa Maria Mentok Cetak Juara

Hebat! Lomba Pramuka Penggalang Terampil, SD Santa Maria Mentok Cetak Juara

oleh Redaktur Ytknews

Mentok, YTKNews.id—Minggu, 26 Februari 2023, sejak pukul 7.00 pagi, barisan regu putra dan putri berjumlah 16 siswa dari SD Santa Maria dengan Gugus Depan 01.01 sudah siap berkumpul dengan seragam coklatnya di lapangan Gelora Mentok. Bersama regu dari 20 sekolah di Kwartir Ranting Mentok, mereka mengikuti Lomba Penggalang Terampil.

“Sejak Pandemi, kegiatan Pramuka di SD Santa Maria sesungguhnya tidak terlalu hidup lagi. Setelah efektif belajar di sekolah, kami mencoba membangkitkan kembali kegiatan Pramuka di sekolah.” Ujar Kak Happy, Pembina Pramuka SD Santa Maria Mentok.

Ia menambahkan, walau jatuh bangun kegiatan Pramuka di sekolah, siswa tetap semangat mengikuti kegiatan Pramuka di sekolah. Beberapa siswa ditunjuk untuk mengikuti lomba ini dengan persiapan tidak lebih dari 3 minggu.

Walau persiapan yang mepet dan memulai bangkit kegiatan Pramuka, SD Santa Maria mampu menunjukkan kemampuannya di bidang kegiatan lomba penggalang ini. Tak tanggung-tanggung, regu putri mampu menyabet juara 1 kategori pengetahuan umum, juara II lomba semaphore, juara II morse, juara III hasta karya dan sketsa. Sementara regu putra menyabet juara II sandi dan juara III semaphore.

“Kita terhitung mulai lagi dari awal sejak pandemi, dengan prestasi saat ini kita bisa menyebutnya dengan bangkit dengan prestasi melejit!”pungkas Happy B.Guruh yang juga mengajar di kelas 5 SD Santa Maria Mentok. (Laoshe)

penggalang yang terampil

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.