Home » Pekik Merdeka Bergema di Komplek SMP ST. Paulus Pangkalpinang

Pekik Merdeka Bergema di Komplek SMP ST. Paulus Pangkalpinang

oleh admin

Merdeka…Merdeka … Merdeka !.” Pekik merdeka yang dikumandangkan Romo Samuel saat mengakhiri amanat dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-71 di SMP Santo Paulus mendapatkan sambutan meriah dari para peserta upacara yang terdiri dari siswa SD St. paulus 1, siawa SMP St. Paulus , guru serta karyawan TK, SD, SMP St. Paulus Pangkalpinang.Dalam amanatnya Romo mengajak keluarga besar Santo Paulus untuk bersyukur atas kemerdekaan yang telah dinkmati selama ini, Kiranya syukur itu dapat diwujudnyatakan dalam karya nyata, khususnya karya dalam memajukan pendidikan. Upacara berlangsung khidmad. Para petugas dengan seragam putih-putih dipadu dengan stangen leher merah dan peci berhiaskan garuda dengan sigap menjalaankan tugasnya. Upacara semakin khidmad manakala kelompok koor asuhan Ibu Risna dari SD St. Paulus1 mengiringi pengibaran Sang Merah Putih dengan kolaborasi instrument pianika dan piano . Demikian juga saat mengheningkan cipta.

Semangat peserta upacara semakin memuncak saat menyanyikan lagu- lagu perjuangan Hari Merdeka, Sorak-Sorak bergembira, Maju Tak Gentar, dan lain-lain. Meskipun disiram cahaya matahari yang cukup terik, tak tampak wajah lelah dari para siswa. Sebaliknya, setelah upacara berakhir, para siswa antusias menyalami Pembina Upacara, Romo Samuel, yang dalam upacara pengibaran Sang Dwi Warna ini mengenakan jubah putih bersihnya.

Setelah foto bersama, acara dilanjutkan dengan ramah tamah, Dalam suasana akrab dan semangat kebersamaan, Romo, guru dan karyawan menikmati hidangan hasil kolaborasi chef dari TK, SD, dan SMP St. Paulus. Lempah darat menjadi menu andalan, ditemani ikan asin goreng garing, ayam goreng, dan tak boleh ketinggalan sambal terasi menambah hangat suasana. Merdeka! (tim kreatif SMP Paulus)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.