Home » Buka Dua Kompetensi Baru, SMK Tunas Karya Siap Menjadi SMK Terbaik dan Terdepan di Babel

Buka Dua Kompetensi Baru, SMK Tunas Karya Siap Menjadi SMK Terbaik dan Terdepan di Babel

oleh admin

( foto : Gedung SMK Tunas Karya )

Pangkalpinang, YTKNews.id– Satu diantara sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terbaik yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) adalah SMK Tunas Karya yang telah berdiri sejak tahun 1996. Pada awal mula SMK Tunas Karya beralamat di Jl. Sungai Selan (Solohin GP) Km. 4 Pangkalpinang, kemudian pada tahun 2017 SMK Tunas Karya pindah lokasi di Jl. Toniwen No. 99 Pangkalpinang, tepatnya di gedung eks SMP St. Theresia.

SMK Tunas Karya konsisten dengan cita-citanya untuk menjadi lembaga pendidikan terbaik dan terdepan di Babel, terbaik dalam sarana prasarana, terbaik dalam kualitas tenaga pendidik dan kependidikan, terbaik dalam mutu lulusan, dan terdepan dalam layanan pendidikan.

Yayasan Tunas Karya sebagai tempat SMK Tunas Karya bernaung telah mengambil langkah-langkah strategis guna meningkatkan kualitas SMK Tunas Karya, langkah-langkah tersebut diantaranya :

1. Pembangunan gedung baru yang terdiri dari ruang teori dan praktek 3 lantai, ruang olah raga dan seni, dan unit teaching factory.

2. Rekrutmen tenaga pendidik melalui seleksi yang ketat agar diperoleh tenaga pendidik yang berkualitas dan berdedikasi. Sebagian besar tenaga pendidik saat ini lulusan Universitas Sanatha Darma Yogyakarta.

3. Kerja sama dengan Bank Mandiri dan Bank lainnya dalam pembayaran uang sekolah dan gaji pegawai. Pembayaran uang sekolah melalui virtual account (VA), sehingga hal ini mampu mempermudah transaksi keuangan terutama pembayaran uang sekolah dan gaji karyawan.

4. Kerjasama dengan pihak ketiga dalam pengadaan peralatan praktek dan beasiswa bagi siswa berprestasi dan kurang mampu.

5. Pembinaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan secara berkala dengan menghadirkan narasumber yang profesional.

6. SMK Tunas Karya pada tahun ajaran baru 2021/2022 akan menempati gedung baru dengan peralatan lengkap seperti AC, infocus, sound system, locker siswa di tiap kelas, kantin, taman dan tempat parkir. Hal ini dimaksudkan agar peserta didik merasa aman dan nyaman dalam mengikuti pembelajaran di sekolah.

Kepala sekolah SMK Tunas Karya, P Suwarjo, SPd mengatakan bahwa pada tahun ajaran baru 2021/2022, SMK Tunas Karya membuka 4 kompetensi keahlian, yaitu :
1. Akuntansi dan Keuangan Lembaga.
2. Bisnis Daring dan Pemasaran.
3. Grafika.
4. Tata Busana.

( foto : Guru-guru SMK Tunas Karya )

“Kompetensi keahlian grafika dan tata busana merupakan kompetensi keahlian baru yang dibuka pada tahun ajaran 2021/2022. Hal ini menjawab tantangan dan peluang masa depan terutama perkembangan Wilayah Babel sebagai kawasan wisata dan industri,” katanya, Rabu (2/6/2021).

“Lulusan kedua kompetensi ini, yaitu keahlian grafika dan tata busana diharapkan akan berinovasi dan berkreasi dalam memenuhi kebutuhan busana dan hal-hal yang berkaitan dengan grafika,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa SMK Tunas Karya siap membuka pikiran peserta didik dengan ilmu pengetahuan, menyentuh hati peserta didik melalui 10 keutamaan dan bekal ketrampilan untuk masa depan peserta didik.

“SMK Tunas Karya siap bertolak ke tempat yang paling dalam, lulus dari SMK Tunas Karya siap terima order dan jadi entrepreneur,” harapnya.(JnP/YTKNews.id

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.