Home » SMK Tunas Karya Buka Pendaftaran Siswa Baru Hingga 30 Juni 2021

SMK Tunas Karya Buka Pendaftaran Siswa Baru Hingga 30 Juni 2021

oleh admin

( Foto : SMK Tunas Karya Pangkalpinang)

Pangkalpinang, YTKNews.id– Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tunas Karya Pamgkalpinang membuka penerimaan peserta didik baru gelombang kedua tahun ajaran 2021/2022, hingga saat ini jumlah calon peserta didik baru yang telah mendaftarkan diri sudah lebih dari 50% dari target yang ditetapkan yakni sejumlah 180 siswa, Selasa (2/6/2021).

Kepala sekolah SMK Tunas Karya, P Suwarjo, S.Pd., mengatakan bahwa peserta didik baru yang nantinya diterima akan terbagi ke dalam 5 rombongan belajar (rombel) dengan 4 kompetensi keahlian yang ada di SMK Tunas Karya, 4 kompetensi keahlian tersebut diantaranya Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, Grafika, Tata Busana.

( Foto : Suwardjo, S.Pd, Kepala Sekolah SMK Tunas Karya Pangkalpinang )

“Ada 2 kompetensi keahlian baru, yaitu grafika dan tata busana. Tata busana itu kita melihat bahwa selama ini kebanyakan pakaian-pakaian jadi itu ambilnya dari luar daerah, maka dalam rangka pemenuhan kebutuhan ini bisa menjadi peluang usaha dan lulusan kita tidak susah mencari pekerjaan, dia bisa bekerja sendiri atau kerja di pabrik,” katanya.

“Untuk grafika sendiri berkaitan dengan teknologi informasi dan seni yang kedepannya akan terus ada dan dibutuhkan, sehingga peluang usaha atau kerja masih besar, dan di Pangkalpinang ini belum ada yang buka maka kami coba buka itu,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa penerimaan siswa baru gelombang kedua akan ditutup tanggal 30 Juni 2021, dan hingga saat ini target penerimaan sudah lebih dari 50% dengan target penerimaan sejumlah 180 siswa.

Menurutnya, sebagian besar calon siswa baru berasal dari Kota Pangkalpinang, namun ada juga yang berasal dari Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka, hingga dari Provinsi Kepulauan Riau.

“Kebanyakan calon siswa dari Pangkalpinang, tetapi ada juga yang dari Toboali, Belinyu, hingga Ujung Beting,” ungkapnya.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.