Home » Keren!! Di Masa Pandemi, SMP Maria Goretti Sungailiat Tetap Menoreh Prestasi

Keren!! Di Masa Pandemi, SMP Maria Goretti Sungailiat Tetap Menoreh Prestasi

oleh admin

( Foto : Tim SMP Maria Goretti Sungailiat yang mendapatkan Piala ) 

Pandemi Covid 19 membawa banyak perubahan dalam pembelajaran siswa. Program belajar di rumah dianggap dan dipilih sebagai cara yang terbaik untuk mempercepat menuju kondisi new normal.

Walaupun harapan itu belum juga terealisasi sampai saat ini karena wabah ini terus menunjukkan peningkatan di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Sungailiat. Lantas, keadaan ini memperpanjang masa belajar siswa tingkat dasar untuk tetap belajar di rumah.

Meskipun masih belajar di rumah karena masa pandemi tidak menyurutkan semangat siswa-siswi SMP Maria Goretti Sungailiat untuk tetap berprestasi.

Hal ini terbukti dengan keterbatasan mobilitas siswa dan guru dalam persiapan lomba hanya  melakukan  pendampingan secara online dan hanya satu kali persiapan lomba secara luring mampu  membuahkan hasil yang yang sangat membanggakan.

( Foto : Tim SMP Maria Goretti Sungailiat yang mendapatkan Piala ) 

Dibuktikan dengan keikutsertaan beberapa siswa-siswi dalam ajang lomba FLS2N tingkat Kecamatan Sungailiat pada hari selasa, 15 Juni 2021 di SMP Negeri 2 Sungailiat dan dapat mengukir prestasi didua cabang perlombaan yaitu juara 1 story telling dan juara 1 debat Bahasa Indonesia.

Dengan keberhasilan ini, berarti tantangan dan persiapan yang harus dilakukan oleh kedua tim pemenang tersebut diharapkan lebih intensif dan maksimal untuk berkompetisi ke babak selanjutnya di tingkat kabupaten. Kegiatan ini tidak terlepas dari agenda program MKKS yang didukung oleh seluruh kepala sekolah tingkat SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Bangka.

( Foto : Tim SMP Maria Goretti Sungailiat yang mendapatkan Piala ) 

Salah satu bukti adanya kerjasama para kepala sekolah dalam kegiatan FLS2N yaitu setiap kepala sekolah mendapat peran yang berbeda  selama kegiatan itu berlangsung. Merujuk keputusan  ketua MKKS Kabupaten Bangka, Kepala sekolah SMP Maria Goretti Sungailiat,  Kristiawan Tri Wardana, S.Pd mendapat kepercayaan  sebagai koordinator lomba desain poster.

Kepala sekolah, guru pendamping dan siswa yang terpilih mewakili SMP Maria Goretti Sungailiat dan tidak lupa motivasi dari orang tua siswa-siswi sudah menunjukkan keaktifan dan totalitas dari persiapan sampai puncak kegiatan  demi keberhasilan dan kelancaran  pelaksanaan FLS2N . (***)

Repoter : Siwi Setiadi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.