Home » SMP Paulus Pangkalpinang Masih Membuka Pendaftaran PPDB

SMP Paulus Pangkalpinang Masih Membuka Pendaftaran PPDB

oleh admin
Pangkalpinang, YTKNews.id– Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santo Paulus Pangkalpinang, Hanung Prasangka, S. Pd., mengatakan bahwa SMP Paulus masih membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022.
“Kami sampai dengan hari ini sudah ada 38 calon peserta didik. Kalau tahun kemarin kami bisa dapat 46 anak, maka kalau tahun ini bisa dapat 50 anak itu sudah cukup ideal,” kata Hanung, Senin (14/6/2021).
Ia menyampaikan bahwa untuk meningkatkan angka PPDB di Tahun Ajaran 2021/2022, pihaknya telah melakukan berbagai macam sosialisasi, diantaranya dengan menghubungi calon orang tua peserta didik, promosi ke sekolah-sekolah dasar di Yayasan Tunas Karya (YTK), promosi melalui flyer, spanduk, hingga media sosial.
“Pandemi covid-19 telah mempengaruhi pendapatan banyak orang, dan karena sekolah swasta itu berbayar saat masuk dan bulanannya, maka pasti ada pengaruhnya secara langsung maupun tidak langsung terhadap PPDB,” katanya.
Ia mengungkapkan bahwa SMP Paulus memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah memiliki pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas, fasilitas olahraga dan seni yang cukup lengkap, serta kegiatan ekstrakulikuler yang beragam.
( Foto : Para Pengajar SMP Santo Paulus )
Ia mengungkapkan bahwa SMP Paulus cukup berprestasi secara akademik, ia menyontohkan bahwa anak didiknya pernah mewakili Provinsi Kepulauan Bagka Belitung (Babel) dalam Kompetisi Sains Nasioal (KSN) Bidang IPA tingkat Nasional Tahun 2020 silam, dan di Tahun 2021 SMP Paulus berhasil meraih juara tiga KSN Bidang IPS tingkat Kota Pangkalpinang.
“Tahun ini anak kita ada yang juara 3 KSN Bidang IPS tingkat kota, tahun kemarin kita mewakili Babel di KSN Bidang IPA, itu prestasi yang sangat bagus,” kata Hanung.
“Untuk bidang olahraga, kita tahun kemarin peringkat tiga Popda Basket tingkat kota,” kata nya.
Ia mengungkapkan harapannya agar SMP Paulus tetap mampu menyajikan pendidikan yang berkualitas dan mampu mengangkat kelebihan dari setiap peserta didik yang bersekolah di SMP Paulus.
( Foto : Gedung Sekolah )
“Artinya kita tetap memberikan materi pembelajaran yang sama di sekolah, tetapi kita tidak boleh memaksa atau memarahi seorang anak yang memang tidak mampu di bidang yang dia tidak bisa itu. Anak itu harus merdeka belajar, artinya dia bisa memiliki kesempatan untuk belajar apa yang memang menjadi kelebihannya, dan itulah yang kita arahkan,” kata Hanung.
Untuk itu ia mengajak orang tua untuk memberikan pengalaman belajar terbaik bagi putra-putri nya dengan menyekolahkan anaknya di SMP Paulus yang berlamatkan Jalan Belanak III, Kelurahan Air Selemba, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang 33111.
( Foto : Fasilitas Sekolah )
“Silakan mengunjungi sekolah kami untuk informasi lebih lanjut, atau bisa menghubungi contact person Hanung Prasangka 081329790756, atau email : smppaulus@dinpendikpkp.go.id, atau kunjungi Facebook kami di SMP Santo Paulus Pkp, dan IG smppauluspkp,” kata Hanung.(JNP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.