Home » SMP Theresia Pangkalpinang Gelar Pelepasan Peserta Didik Secara Virtual

SMP Theresia Pangkalpinang Gelar Pelepasan Peserta Didik Secara Virtual

oleh admin

( Foto : Nadia Juara Umum )

Pangkalpinang, YTKNews.id– Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santa Theresia Pangkalpinang menggelar acara Pelepasan Peserta Didik Kelas IX Tahun Ajaran 2020/202 secara virtual, bertempat di Aula SMP Santa Theresia, Jumat (4/6/2021).

Acara dihadiri oleh peserta dengan jumlah terbatas sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19. Diantara yang hadir adalah Kepala SMP Santa Theresia, Willy Wilhelmus Suluh, S.Sos., perwakilan pendidik dan tenaga kependidikan, serta perwakilan peserta didik Kelas IX. Acara tersebut disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Komisi Sosial (Komsos) Keuskupan Pangkalpinang.

Dalam sambutannya melalui tayangan video, Ketua Yayasan Tunas Karya (YTK), RD. Servasius Samuel, S.Psi., M.Psi., Psikolog, mengucap syukur kepada Tuhan atas selesainya Tahun Ajaran 2020/2021 dengan baik. Ia percaya bahwa prestasi akademik yang diraih hari ini merupakan buah dari ketekunan pengalaman belajar yang dijalani peserta didik selama ini.

“Kita sadari bahwa dalam satu tahun pengalaman belajar ini kita mengalami banyak kesulitan terutama terkait dengan pandemi covid-19,” kata RD. Samuel.

“Namun kita bersyukur bahwa dengan ketekunan, kerja sama, dan komunikasi, serta koordinasi yang baik antara orang tua siswa, sekolah, peserta didik, para pendidik serta tenaga kependidikan sehingga kita boleh menyelesaikan tahun ajaran ini dengan baik,” ungkapnya.

Ia mengucapkan selamat kepada para peserta didik Kelas IX yang telah menyelesaikan tugas belajarnya di SMP Theresia.

“Profisiat kepada peserta didik Kelas IX, semoga pengalaman belajar yang dilalui di sekolah ini menjadi bekal yang baik untuk meneruskan tugas belajar ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.

Kepala SMP Theresia Pangkalpinang, Willy Wilhelmus Suluh, S.Sos. menyampaikan bahwa berdasarkan rapat dewan guru tentang kelulusan peserta didik Kelas IX, telah diputuskan bahwa seluruh peserta didik Kelas IX sejumlah 181 siswa dinyatakan lulus.

( Foto :Saat Nadia dan orangtua berpose bersama Kepala Sekolah setelah menerima piagam penghargaan Juara Umum I)

Ia mengatakan bahwa saat ini para peserta didik telah menyelesaikan satu tingkatan, menurutnya masih ada tingkatan baru yang harus dihadapi yang di dalamnya terdapat tantangan dan kesulitan yang lebih berat lagi.

“Tantangan itu menuntut kalian untuk lebih terampil, dan dengan keterampilan dan pengetahuan baru itu akan menjadi bekal kalian untuk memenangkan setiap tantangan yang kalian hadapi,” ungkapnya.

Ia berharap agar para peserta didik terus membekali diri dengan berbagai macam keterampilan selagi masih berusia muda, menurutnya keterampilan itu ibarat sebuah senjata yang apabila semakin banyak dimiliki, maka akan semakin mampu memenangkan ‘perang’ dalam setiap tantangan.

( Foto : Ketua Komite Sekolah )

“Bermimpi lah sebesar-besarnya untuk hidup kalian, wujudkan lah mimpi kalian itu dengan semangat, kerja keras, hati yang tabah, jiwa yang seluas samudera, tahan uji, dan pantang menyerah. Karena tanpa itu semua mimpi hanyalah sebuah hayalan atau fantasi,” kata Willy Wilhelmus.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.