Home » TK SD SMP Regina Pacis Tanjung Pandan Bentuk Tim Promosi Sekolah

TK SD SMP Regina Pacis Tanjung Pandan Bentuk Tim Promosi Sekolah

oleh admin

( Foto : Tim Promosi Regina Pacis Tanjung Pandan )

Tanjung Pandan, YTKNews.id- Dalam rangka meningkatkan promosi sekolahnya ke masyarakat yang lebih luas di masa pandemi covid-19, TK, SD, dan SMP Regina Pacis Tanjung Pandan dan Manggar membentuk Tim Promosi Sekolah Recista Time yang menggelar kegiatan rutin setiap Jumat sore dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari talk show hingga pentas kreasi peserta didik yang disiarkan secara live di laman Youtube dan Facebook Regina Pacis, Rabu (9/6/2021).

Kepala SMP Regina Pacis, Sr. M. Ancilla, FCh, S.Pd. mengatakan bahwa pada awalnya kegiatan tersebut merupakan sebuah talk show yang diisi oleh kepala sekolah TK, SD, SMP Regina Pacis Tanjung Pandan yang berbicara tentang seluruh kegiatan yang ada di sekolah.

“Saya dari kurikulumnya, kemudian dari SD ekstranya, lalu TK SDMnya, kemudian kita juga mengundang nara sumber untuk tema-tema lainnya, seperti media sosial,” katanya.

“Kami juga menampilkan kreativitas dari masing-masing unit peserta didik, kadang kreasi tersebut mengikuti peringatan ataupun mengikuti kalender pendidikan. Kegiatannya setiap Jumat Jam 4 sore,” ungkapnya.

Sr. Ancilla menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk tim yang bernama Tim Promosi Sekolah yang terdiri dari karyawan dan guru dari sekolah-sekolah Regina Pacis yang akan melaksanakan kegiatan promosi ini secara rutin setiap pekannya.

“Jadi Tim Promosi Sekolah ini adalah satu tim yang merupakan perwakilan dari masing-masing unit untuk mempromosikan sekolah, jadi setiap kegiatan akan dimasukkan ke situ,” kara Sr. Ancilla.

( Foto : Tim Promosi Regina Pacis Tanjung Pandan )

Sementara Kepala SD Regina Pacis Tanjung Pandan, Siau Lie mengatakan bahwa selain tujuan utamanya sebagai media promosi sekolah, kegiatan promosi sekolah juga menjadi wadah bagi anak-anak peserta didik di sekolah-sekolah Regina Pacis untuk mengekspresikan bakat dan kemampuannya.

“Di masa pandemi covid-19 ini, media ini juga bisa menjadi wadah untuk anak didik kita mengekspresikan bakat dan kemampuannya,” kata Siau Lie.

Ia menyampaikan bahwa Tim Promosi Sekolah tersebut diberi nama Recista Time yang berarti Regina Pacis Tanjung Pandan Talent Information Motivation Education, dan satu diantara acaranya adalah Bincang dengan Recista (BDR).

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini disambut baik oleh berbagai pihak diantaranya otang tua siswa, menurutnya para orang tua menyambut baik kegiatan ini sebagai suatu inovasi pemanfaatan teknologi untuk kepentingan edukasi dan informasi.

“Di zaman teknologi seperti saat ini kita dituntut untuk dapat beradaptasi, ketika ditawarkan tontonan dari sekolah mereka yang terdapat muatan edukasi dan informasi ternyata anak-anak kita sangat positif responnya,” katanya.

Ia berharap agar kegiatan Recista Time terus berlangsung dan para siswa dapat mengikuti kegiatan ini yang menurutnya memang dirancang untuk mendukung para siswa dalam pengembangan talenta, motivasi, dan edukasi.

“Recista Time ini memang dirancang dan disiapkan untuk anak didik kami, seingga mereka dapat belajar banyak tentang kemandirian, serta meraka dapat menyalurkan bakat yang mereka melalui wadah yang sudah disiapkan oleh sekolah,” harapnya.

“Siapa tahu melalui wadah yang mereka ikuti ketika masih kecil ini suatu saat akan berguna bagi masa depan mereka nantinya,” kata Siau Lie.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.