Home » Dedi Gultom Bangga Putrinya Juarai FLS2N Tingkat Kabupaten

Dedi Gultom Bangga Putrinya Juarai FLS2N Tingkat Kabupaten

oleh admin

( Foto :Novelicha Yizreel Naterdial,SD Katolik Karya Toboali )

Toboali, YTKNews.id– Dedi Gultom, ayah dari Novelicha Yizreel Naterdial, seorang pelajar putri dari SD Katolik Karya Toboali yang meraih juara I pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021 kategori menyanyi tunggal tingkat kabupaten Bangka Selatan mengaku terkejut dan bangga akan prestasi yang berhasil diraih oleh Novelicha.

Ia mengaku tidak menyangka bahwa putrinya berhasil meraih juara I karena waktu persiapan yang cukup pendek, serta perlombaan yang digelar secara daring mengharuskan ia dan putrinya harus mempeesiapkan video untuk dilombakan.

“Saya terkejut dan bangga, awalnya saya kira tingkat kecamatan, ternyata juara I tingkat kabupaten,” kata Dedi, Sabtu (10/7/2021).

Dedi mengungkapkan bahwa putrinya sudah menunjukkan bakat musiknya sejak berusia 2,5 tahun. Saat itu ia memperdengarkan lagu anak-anak kepada Novelicha, saat Novelicha berusia 4 tahun, Novelicha sudah berani tampil untuk bernyanyi di tempat umum, seperti di gereja.

“Novelicha umur 4 tahun sudah berani nyanyi di gereja, jadi hampir setiap tahun kalau ada kegiatan seperti Natal atau ada perpisahan di sekolah, dia selalu ikut nyanyi,” ungkapnya.

“Saat saya tanya Novelicha takut gak nyanyi, dia menjawab tidak takut cuma takut salah saja nyanyinya,” ungkap Dedi.

Karena menyadari bakat yang dimiliki oleh putrinya, Dedi yang juga seorang musisi yang menguasai berbagai alat musik, dan pengajar Seni Budaya di SMP Negeri 1 Airgegas konsisten membekali putrinya dengan berbagai teknik-teknik menyanyi, serta membimbing putirnya dalam pengembangan bakat yang dimilikinya.

“Saya ajarkan teknik vokalnya, teknik nafas, saya juga buatkan aransemen musiknya, jadi sudah sejak usia 4 tahun kami mengasah bakatnya,” katanya.

Dedi berharap agar putrinya dapat mengukir prestasi di FLS2N tingkat provinsi bahkan tingkat nasional. Ia mengaku telah melakukan persiapan bersama putrinya dengan melakukan latihan rutin untuk menghadapi FLS2N tingkat provinsi.

“Harapannya pengen menang, bahkan sampai tingkat nasional kalau bisa,” kata Dedi.

Novelicha mengaku senang karena berhasil meraih juara I FLS2N tingkat kabupaten, ia mengaku telah berlatih bersama ayahnya untuk mempersiapkan diri mengikuti FLS2N tingkat provinsi yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Senang, kemudian juga dapat membanggakan sekolah. Latihan sama Papa setiap ada waktu,” kata Novelicha.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Agnes Anjelia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.