Home » Sambut Tahun Pelajaran Baru, Pelajar SMP Katolik Tanjungpinang Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sambut Tahun Pelajaran Baru, Pelajar SMP Katolik Tanjungpinang Ikuti Vaksinasi Covid-19

oleh admin

( Foto : Vaksinasi SMP Katolik Tanjungpinang )

Tanjungpinang, YTKNews.id- Mengawali tahun pelajaran 2021-2022, sejumlah siswa SMP Katolik Tanjungpinang kelas VIII dan IX mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 12-17 Tahun, yang digelar di halaman SD Swasta Toan Hwa, Sabtu (10/7/2021).

Kepala SMP Katolik Tanjungpinang, Selamat Simarmata mangatakan bahwa Kegiatan vaksinasi tersebut sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK. 02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 12-17 Tahun.

“Kegiatan vaksinansi dilakukan secara bertahap dan terjadwal, Kelas VIII dimulai pukul 08.00-10.00 Wib, sedangkan kelas IX dimulai pukul 10.10-12.00 Wib,” kata Selamat.

( Foto : Vaksinasi SMP Katolik Tanjungpinang )

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin bagi anak-anak merupakan langkah yang tepat dari pemerintah mengingat situasi covid-19 saat ini yang semakin meningkat, dan menyasar ke semua usia.

“Apalagi kita saat ini sedang mengawali tahun ajaran baru yang memungkinkan terjadinya mobilitas pertemuan antara peserta didik dengan warga sekolah,” katanya.

“Kami berharap kegiatan vaksinasi ini tetap dilanjutkan bagi siswa yang belum sempat divaksin hari ini, bagi siswa kelas VII juga harus dilaksanakan,” kata Selamat.

( Foto : Vaksinasi SMP Katolik Tanjungpinang )

Sementara itu, Rosa selaku guru Pendamping mengungkapkan bahwa dari 142 siswa kelas VIII, dan IX, 77 siswa dapat divaksin, 3 siswa tidak dapat divaksin karena kondisi kesehatan, beberapa siswa belum setuju untuk divaksin, selebihnya memilih divaksinasi di puskesmas terdekat.

“Sejumlah orang tua juga tampak antusias mengantarkan dan mendampingi anaknya untuk ikut divaksin, dan pelaksanaannya juga tertib,” kata Rosa.

Anita Purba, yang ikut mendampingi siswa mengatakan bahwa peserta didik yang mengikuti vaksinasi telah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Satu diantara orang tua siswa, Esti mengucap syukur karena pelaksanaan vaksinasi beejalan lancar, dan tidak menimbulkan efek samping yang mengkhawatirkan bagi putrinya.

“Puji Tuhan, untuk sementara ini efeknya cuma ngantuk, nafsu makan bertambah, dan tangan terasa pegal saja, semoga kita semua tetap sehat,” kata Esti.(JnP/YTKNews.id)

Reporter: Milawati Agustina

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.