Home » Ditunjuk Sebagai Sekolah Penggerak, Guru SD Santa Maria Muntok Ikuti Program In House Training

Ditunjuk Sebagai Sekolah Penggerak, Guru SD Santa Maria Muntok Ikuti Program In House Training

oleh admin

( Foto : Program In House Training Guru-Guru SD Maria Muntok )

Muntok, YTKNews.id- Guru-guru SD Santa Maria Muntok mengikuti program In House Training (IHT) yang merupakan rangkaian pemantapan SD Santa Maria Muntok sebagai sekolah penggerak nasional sehingga wajib untuk mengimplementasikan kurikulum paradigma baru.

Kegiatan yang dilangsungkan pada tanggal 2 hingga 10 Juli 2021 lalu dibuka oleh Pengawas Satuan Pendidikan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, serta didampingi fasilitator dari LPMP Prov. Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala SD Santa Maria Muntok, Maria Susanti mengatakan bahwa sekolah kedepannya wajib membuat pembelajaran sesuai dengan kebutuhan peserta didik, menyenangkan, dan mencerminkan profil pelajar Pancasila.

( Foto : Program In House Training Guru-Guru SD Maria Muntok )

“Selain menerima materi sinkronisasi kurikulum paradigma baru, para guru juga melakukan praktik langsung membuat perangkat ajar kurikulum paradigma baru,” kata Maria, Minggu (11/7/2021).

Maria mengungkapkan bahwa kegiatan persiapan kurikulum operasional sekolah akan didampingi oleh LPPKS yang diwakilkan oleh LPMP pada tanggal 15-17 Juli mendatang sembari sekolah juga memasuki Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

( Foto : Program In House Training Guru-Guru SD Maria Muntok )

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dicapai oleh SD Santa Maria, semoga kurikulum ini bisa dijalankan dengan baik dan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik untuk pendidikan di Bangka Barat,” kata Rukiman.(JnP/YTKNews.id)

Reporter: Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.