Home » Komunitas Maria Goretti Sungailiat Awali Tahun Ajaran Baru Dengan Perayaan Ekaristi

Komunitas Maria Goretti Sungailiat Awali Tahun Ajaran Baru Dengan Perayaan Ekaristi

oleh

( Foto : Perayaan Ekaristi di SD Maria Goretti )

Sungailiat, YTKNews.id– Memasuki tahun pelajaran 2021-2022 di tengah pandemi Covid-19 yang masih tinggi, seluruh guru dan karyawan di Komunitas Maria Goretti menyelenggarakan perayaan ekaristi tahun ajaran baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Rabu (21/7/2021).

Perayaan ekaristi yang berlangsung di aula SD Maria Goretti ini merupakan bentuk ungkapan syukur atas berakhirnya tahun ajaran 2020-2021, dan sebagai ucapan terimakasih atas terbentuknya program Gerakan Ayo Sekolah (GAS) di komunitas Maria Goretti Sungailiat.

Kepala SD Maria Goretti, Maria Veronika mengatakan bahwa GAS merupakan sebuah program yang diperuntukkan untuk membantu meringankan siswa yang kurang mampu, baik di tingkat TK, SD, dan SMP Maria Goretti, yang mana program tersebut sudah berlangsung sepanjang tahun ajaran 2020-2021.

( Foto : Perayaan Ekaristi di SD Maria Goretti )

“Kami sangat berharap dengan adanya program GAS ini, orangtua tidak lagi takut untuk menyekolahkan putra-putrinya di Maria Goretti,” kata Maria.

“Kami menyampaikan terimakasih atas bantuan para donator, alumni, pastor paroki Sungailiat, Yayasan Tunas Karya, seluruh panitia, dan semua pihak yang telah memberi berkat untuk terlaksananya program ini,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa Bersamaa dengan perayaan ekaristi ini, komunitas Maria Goretti juga merayakan pesta pelindung sekolah, yakni Santa Maria Goretti, yang jatuh pada tanggal 6 Juli, serta ulang tahun Imamat yang ke-22 tahun pastor paroki Sungailiat, Romo Antonius Suyata, MSF, pada 20 Juli.

Dalam khotbahnya, Romo Antonius menyampaikan pesan kepada seluruh guru dan karyawan Maria Goretti untuk menjadi penabur benih yang baik, dimana siswa adalah benihnya.

“Walau ditabur dimana pun, benih itu akan tumbuh dengan baik,” kata Romo Antonius.

( Foto : Perayaan Ekaristi di SD Maria Goretti )

Ia berharap Komunitas Maria Goretti dapat menjadi saluran berkat bagi masyarakat di Sungailiat, terlebih bagi mereka yang kurang mampu, sehingga lebih banyak lagi orangtua yang bersedia menyekolahkan anak-anaknya di sekolah Maria Goretti.

“Saya mendukung penuh setiap program yang dilaksanakan komunitas demi tercapainya tujuan pendidikan dengan membuka pikiran, menyentuh hati, sehingga terbentuk masa depan yang cemerlang bagi semua siswa,” kata Romo Anton.

Usai Perayaan Ekaristi, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan perkenalan seluruh guru dan karyawan di komunitas, terutama untuk guru dan karyawan yang baru pindah ke Komunitas Maria Goretti.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Fristy Yasinta Tarigan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.