Home » Siswa SD Maria Goretti Sungailiat Juara FLS2N Tingkat Kecamatan dan Kabupaten

Siswa SD Maria Goretti Sungailiat Juara FLS2N Tingkat Kecamatan dan Kabupaten

oleh admin

( Foto : Pemenang FLS2N tingkat Kecamatan )

Sungailiat, YTKNews.id- Masa pandemi covid-19 yang tak kunjung usai tak lantas memupuskan harapan dan semangat siswa-siswi SD Maria Goretti Sungailiat untuk mengukir prestasi.

SD dibawah naungan Yayasan Tunas Karya (YTK) ini beberapa waktu lalu mengutus putra putri terbaiknya untuk mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Tingkat Kecamatan pada 14 Juni 2021, dan Tingkat Kabupaten pada 24 Juni 2021.

Kepala SD Maria Goretti, Maria Veronika mengatakan bahwa penyelenggaraan FLS2N sempat ditunda pada tahun 2020 dikarenakan pandemi covid-19. Untuk tahun 2021 ini, ia mengatakan bahwa SD Maria Goretti mengutus dua siswa untuk mengikuti FLS2N kategori lomba menyanyi tunggal, dan lomba gambar bercerita.

( Foto : Hasil Lukisan )

“Untuk tingkat kecamatan, kami mengutus dua anak kami, yaitu Hany Joane Sebayang lomba gambar bercerita, Jul Yandi C lomba menyanyi tunggal,” kata Maria, Jumat (2/7/2021).

Ia mengungkapkan bahwa para guru dan sekolah telah memberikan pendampingan yang semaksimal mungkin terhadap siswa dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti FLS2N dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kalah atau menang urusan belakangan, intinya berikanlah yang terbaik,” katanya.

Maria mengungkapkan bahwa dalam gelaran FLS2N tingkat kecamatan, SD Maria Goretti berhasil meraih juara II dalam 1 kategori lomba, yaitu lomba gambar bercerita, dan berhak melanjutkan ke tingkat kabupaten.

( Foto : Hasil Lukisan )

Ia mengatakan bahwa pihaknya tetap memotivasi dan memberikan apresiasi kepada siswa yang belum berhasil melanjutkan lomba kategori menyanyi tunggal ke tingkat kabupaten.

“Yang terpenting siswa tetap bersemangat mengukir prestasi di masa pandemi dengan segala keterbatasan yang ada,” kata Maria.

Ia mengatakan bahwa Hany Joane Sebayang yang meraih juara II FLS2N kategori lomba gambar bercerita Tingkat Kecamatan kembali meraih juara II pada FLS2N Tingkat Kabupaten yang digelar di SDN 09 Mendo Barat pada 24 Juni 2021.

“Kami turut berbangga dengan prestasi yang diraih oleh anak kami, dimana Hany akan kembali mengikuti FLS2N tingkat provinsi pada pertengahan Juli nanti, persisnya belum diinfokan, dan tingkat provinsi digelar secara online,” kata Maria. (JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.