Home » Siswi SD St Agnes Belinyu Juara 2 Lomba Nyanyi Lagu Daerah Bangka Belitung

Siswi SD St Agnes Belinyu Juara 2 Lomba Nyanyi Lagu Daerah Bangka Belitung

oleh admin

( Foto : Maria Teresa Paulamessi Timu (9) )

Belinyu, YTKNEWS.IDHari itu, Senin, 21 Juni 2021, ada peristiwa yang mengharumkan nama SD Santa Agnes Belinyu. Pasalnya, siswi Sekolah Dasar Santa Agnes Belinyu Maria Teresa Paulamessi Timu (9) juara 2 menyanyi lagu daerah Bangka dan lagu wajib dalam kegiatan lomba FL2SN tingkat kabupaten di SDN 29 Sungailiat.

“Setelah mendengarkan pengumuman bahwa mendapatkan juara II, Puji Tuhan sangat senang bisa membawa nama baik sekolah dan orang tua,” kata siswi SD St Agnes yang akrab dipanggil Paula.

Ia menceritakan bagaimana proses latihan yang  mana disituasi pandemi seperti ini segala aktivitas kita sangat dibatasi.”Saya sangat senang bernyanyi makanya saya meminta ke orang tua untuk mendatangkan guru les agar bakat saya terus terasah” kata paula.

Lagu yang ditampilkan paula memang tidak mudah dalam penghayatan seperti anak seusia dia. Maka dari itu tidak hanya guru les yang berkontribusi dalam proses latihan tapi kedua orang tua dan omanya juga ikut terlibat.

Seni suara merupakan salah satu cabang dari seni musik dengan menggunakan vokal sebagai media utama untuk berkespresi atau menciptakan keindahan.

”Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan atas talenta yang diberikan kepada anak saya dan sangat bangga atas segala usahanya, maka dari itu kami terus memfasilitasi disetiap proses latihannya”kata Ibunda Paula, Chisphina Caecilia Yupiter atau Ibu yang kerap disapa Sisil ini.

Sisil mengakui anaknya, Paula, adalah anak yang luar biasa. Lantas, Paula akan lanjut mengikuti lomba sampai ke tingkat Provinsi pada tanggal 16 Juli nanti. “Di waktu yang sisa ini Paula terus berlatih, agar bisa menampilkan yang terbaik,” harap Sisil.Lomba diadakan tanggal 21 Juni dan langsung diumumkan hasilnya, pungkasnya.

Reporter : Seravida Sada

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.