Home » SD Santa Maria Muntok Borong Piala Lomba Baca Teks Pancasila

SD Santa Maria Muntok Borong Piala Lomba Baca Teks Pancasila

oleh admin

Muntok, YTKNews.id– Siswa-siswi SD Santa Maria Muntok kembali mengukir prestasi. Kali ini dalam Lomba Membaca Teks Pancasila Semarak Kemerdekaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-76 yang diadakan oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI.

Lomba Membaca Teks Pancasila yang digelar oleh BPNB Kepri yang menaungi 4 provinsi, yaitu Kepri, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Provinsi Riau, dan Provinsi Jambi, berlangsung pada 1-17 Agustus 2021, dan pengumuman hasil lomba pada 30 Agustus 2021.

Kepala SD Santa Maria Muntok mengatakan Lomba Membaca Teks Pancasila ini terbuka bagi pelajar SD di Kepri, Kep. Babel, Riau, dan Jambi, dan dibagi dalam 2 kategori, yakni kategori kelas 1-3 dan kelas 4-6.

“Beberapa nama siswa SD Santa Maria Muntok keluar sebagai pemenang yakni, Abigail Cordelia Juara I, dan Gracia Coline Juara Harapan I Kategori kelas 1-3. Sementara untuk kategori kelas 4-6, Jascha Hasianda sebagai juara II, dan Malvin Giofaldo sebagai Juara Harapan III,” kata Maria Susanti, Kamis (31/8/2021).

Menurut Maria, Prestasi yang diraih oleh siswa SD Santa Maria Muntok ini menambah semangat siswa lainnya agar lebih kreatif dan percaya diri.

“Saya yakin bahwa masih banyak kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan potensinya. Apalagi di masa pandemi ini, tidak lah menyurutkan tekad dan semangat para peserta didik,” kata Maria Susanti.(JnP/YTKNews.id)

Reporter: Suwito Wu

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.