Home » Semarak Menyambut Kemerdekaan RI, SD Santa Maria Asah Kreatifitas di Masa Pandemi

Semarak Menyambut Kemerdekaan RI, SD Santa Maria Asah Kreatifitas di Masa Pandemi

oleh admin

Foto : Lomba HUT RI ke 76 SD Santa Maria Muntok

Muntok, YTKNews.id– Menyambut Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76, SD Santa Maria menggelar lomba video konten menyanyikan lagu Hari Merdeka, lomba membaca Teks Proklamasi, serta lomba pidato kemerdekaan yang diperuntukkan untuk peserta didik.

Perlombaan yang dimulai sejak 1-17 Agustus 2021 yang dilangsungkan secara daring dalam bentuk kreasi video ini sejalan dengan program SD Santa Maria Muntok sebagai sekolah penggerak yaitu menyediakan wadah bagi peserta didik untuk mengasah bakat dan minatnya.

Foto : Lomba HUT RI ke 76 SD Santa Maria Muntok

Kepala SD Santa Maria Muntok, Maria Susanti mengatakan lomba virtual seperti ini sempat dilaksanakan di tahun lalu, bahkan menurutnya SD Santa Maria Muntok menjadi sekolah pertama di Kabupaten Bangka Barat yang menggelar lomba virtual pada peringatan kemerdekaan tahun sebelumnya.

“Kegiatan semacam ini memang rutin kita laksanakan, tak hanya momen hari kemerdekaan saja tetapi lewat peringatan hari nasional lainnya kita tetap menyediakan kesempatan kepada peserta didik untuk terus mengembangkan diri,” kata Maria Susanti, Kamis (19/8/2021).

Ia mengungkapkan guru dan staf TK serta SD Santa Maria Muntok juga menggelar upacara bendera 17 Agustus 2021 yang dilaksanakan dengan sederhana dengan tetap menjaga protokol kesehatan covid-19.

Foto : Lomba HUT RI ke 76 SD Santa Maria Muntok

Ia mengatakan SD Santa Maria juga menggelar perlombaan permainan rakyat untuk guru dan tenaga kependidikan pada 18 Agustus 2021. Perlombaan tersebut menurutnya dapat menambah kekompakan dan kebersamaan diantara para karyawan.

Selain itu, diungkapkannya beberapa siswa dan guru SD Santa Maria juga mengikuti berbagai kompetisi tingkat regional maupun nasional, seperti lomba membaca teks Pancasila oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya Wilayah Kepri, Babel, Riau, dan Jambi, lomba video pembelajaran oleh Kemendikbudristek, lomba menulis surat untuk bupati oleh Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Barat, lomba spelling bee oleh TTS Foundation dan SMA Santo Yosef, dan lain-lain.

“Partisipasi aktif ini menggantikan lomba yang pernah diikuti sekolah sebelum masa pandemi. Tidak peduli hasilnya seperti apa, warga SD Santa Maria tetap semangat memaknai kemerdekaan Indonesia tahun ini,” kata Maria.(JnP/YTKNews.id)

Reporter: Suwito Wu

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.