Home » Alumni Sekolah YTK Ditahbiskan Menjadi Imam Serikat Jesus (SJ) itu, Bernama Romo Sapto SJ

Alumni Sekolah YTK Ditahbiskan Menjadi Imam Serikat Jesus (SJ) itu, Bernama Romo Sapto SJ

oleh admin

Foto : Tahbisan Romo Evodius Sapto Jati Nugroho SJ 

Pangkalpinang,YTKNews.id– Ada berita gembira untuk para insan Pendidikan di Yayasan Tunas Karya. Pasalnya, pada hari ini (Kamis,19/08/2021) Uskup Agung di Keuskupan Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko memimpin perayaan ekaristi atas tahbisan 8 orang Imam Serikat Jesus yang bertempatkan di Gereja St. Antonius Kota Baru.
Salah imam yang ditahbiskan itu Bernama Evodius Sapto Jati Nugroho,S.J. Ternyata Romo yang satu ini, adalah Imam yang Paroki Santa Bernadeth Keuskupan Pangkalpinang. Tidak hanya itu, Imam kelahiran 6 Mei 1990 ini ternyata juga alumni sekolah YTK lho.

Diketahui Romo Sapto pernah mengenyam pendidikan di TK Bernadeth dan SD Katolik Tanjung Pinang, lalu pindah ke Pangkalpinang dan bersekolah di SD Theresia I kemudian melanjutkan ke SMP Theresia. Bapak Pascalis Sugita dan Ibu Endang, orang tua dari Romo Sapto juga tidak asing bagi keluarga besar Yayasan Tunas Karya (YTK) karena merupakan pensiunan guru yang pernah berkarya di YTK.

Foto : Tahbisan Romo Evodius Sapto Jati Nugroho SJ 

Putra bungsu dari tujuh bersaudara ini mengungkapkan bahwa refleksi ketertarikan awal menjadi seorang Pastor adalah melihat sosok paman yang ditahbiskan menjadi Imam saat Beliau duduk dikelas 4 SD. Saat itu semua orang menyambut peristiwa itu begitu suka cita, sehingga berani mengatakan pada diri sendiri suatu saat akan menjadi seorang Imam dan dirayakan dengan meriah seperti itu.

Foto : Orang Tua Romo Evodius Sapto Jati Nugroho SJ 

“Saya ingin berterima kasih untuk keluarga, sahabat, orang-orang yang sudah mendukung dalam proses formasi menjadi Imam. Dari merekalah, Saya dibimbing untuk masuk dalam percakapan rohani yang menumbuhkan iman dan panggilan”.ujar Romo Sapto.
Selamat melayani Gereja bagi Romo Sapto, doa semua umat senantiasa menyertai.

Reporter : Novita Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.